Lihat Seorang Cosplayer Menyulap Ibunya Yang Berumur 54 Tahun Menjadi Model!

January 22, 2014 4:59 pm
Lihat Seorang Cosplayer Menyulap Ibunya Yang Berumur 54 Tahun Menjadi Model!

Seorang cosplayer Jepang yang bernama Yoshiki Kuina telah berpengalaman dalam dunia cosplay selama 4 tahun dan memutuskan untuk mencoba menyulap ibunya yang berumur 54 tahun menjadi seorang model untuk mempromosikan studio foto barunya yang akan diresmikan pada musim semi tahun ini. Foto hasil transformasi tersebut sudah diretweet lebih dari 5000 kali per gambarnya dan berhasil menarik perhatian karena ibunya terlihat sangat bahagia dengan hasilnya.

tweetyoshiki (2)ibuyoshiki (2) 

Inilah foto ibu Yoshiki di studio sebelum disulap, penyulapan Yoshiki termasuk make-up dan penataan rambut, kostum, photoshoot dan juga lighting dan editing.

tweetyoshiki (3)ibuyoshiki (3) 

Transformasi pertama dilakukan dengan gaya pernikahan, Yoshiki kemudian mentweet “ini menarik sekali” menyadari besarnya potensi dari proyek ini.

ibuyoshiki (4)

Potret seluruh tubuh ibu Yoshiki dengan gaun pernikahan dari atas. Sebuah foto yang tipikal untuk pemotretan foto studio, namun apa yang membuat studio foto Yoshiki berbeda adalah dia dapat menyediakan pemotretan dengan gaya cosplay bila pelanggannya mau, seperti yang bisa terlihat dibawah ini.

tweetyoshiki ibuyoshiki (5)

Bersamaan dengan foto ini, Yoshiki juga mengatakan bahwa ibunya yang biasanya pemalu berubah menjadi ceria dan penuh senyum saat didandani seperti ini, di tweet lain, dia membahas tentang kekuatan make-up dan seberapa besar pengaruh image diri seseorang terhadap tingkat percaya diri orang tersebut.

ibuyoshiki

Foto ini kemudian disertai dengan komentar emosional dari Yoshiki sendiri: “Aku tidak pernah melihat ibuku memiliki ekspresi yang lebih hidup dari ini. Menjadi cosplayer tidak selalu mudah dan aku juga pernah terluka secara mental, aku juga sering menjadi sedih, tapi sekarang aku bersyukur aku tidak pernah berhenti melakukannya (karena aku berhasil melakukan sesuatu yang baik untuk ibu). Terima kasih, Ibu!

Dalam status sosial Jepang, setiap orang dituntut untuk bersikap sesuai dengan umurnya, dan dengan hobi yang dianggap “cara membuang waktu oleh para anak muda”, dapat dibayangkan untuk menjadi cosplayer musiman adalah hal yang sulit.

Tapi, dengan keterampilan yang Yoshiki dapat dari hobinya dia dapat mengubah hal tersebut menjadi aset terbesarnya dan menjadikannya bisnis yang membuat orang lain bahagia dengan make-overnya. Ibu Yoshiki terlihat cantik dan bahagia, dan saya harap studio fotonya dapat memberi keberanian bagi semua wanita di Jepang, tanpa melihat umur, agar dapat selalu menemukan cara terbaik untuk mengeluarkan potensi kecantikannya masing-masing.

Source: Crunchyroll