Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga! Setelah iPhonenya Dicuri, Turis Jepang Ini Kena PHP!

January 22, 2014 5:41 pm
Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga! Setelah iPhonenya Dicuri, Turis Jepang Ini Kena PHP!

Untuk yang sering kecopetan di luar negeri, mungkin kalian familiar apabila kalian kehilangan barang pribadi apapun disana, sebaiknya kamu pasrah dan menunggu sampai kamu sampai di tanah air sebelum mencoba menyelesaikan masalah tersebut.

Namun jaman sudah berubah, dengan banyaknya variasi gadget yang kita bawa saat liburan biasanya semua dihubungkan ke penyimpanan berbasis cloud dan akun sosial media. Seperti kasus yang menimpa seorang turis Jepang dengan nama Twitter, Matsumoto Hiroki. Matsumoto kehilangan iPhonenya di tengah kunjungannya ke Bangkok, namun dia berhasil melacak orang yang menggunakan gadgetnya lewat iCloud yang akhirnya bisa menjadi cerita menarik seperti ini.

Matsumoto memutuskan kabur dari cengkraman musim dingin di Jepang pada akhir tahun lalu dengan berkelana ke negara yang lebih hangat, Thailand. Namun liburan itu berubah 180 derajat saat iPhonenya hilang pada tanggal 29 Desember.

thailandadventure

Pada tanggal 5 Januari, Matsumoto kembali ke Jepang yang dingin dan tidak lupa dilengkapi dengan iPhone 5c yang baru. Selain itu, dia juga dapat menemukan posisi iPhone lamanya dan ternyata iPhone tersebut telah berada jauh dari Bangkok, tempat terakhir Matsumoto menggunakannya.

Karena iPhone tersebut masih terhubung ke akun iCloudnya, maka dia memutuskan untuk melihat apakah si pemilik baru mengupload gambar-gambar dirinya. Apa yang Matsumoto temukan berbeda dengan bayangan orang Jepang akan pencuri pada umumnya sih. Walaupun mungkin yang ada di bayangan Matsumoto bukan tipikal copet yang biasa dikenal, kami yakin dia masih terkejut karena yang dia dapatkan adalah ini.

thailandadventure (2)

Kejadian ini langsung membuat turis Jepang ini dilema, sudah cukup diragukan apabila polisi Thailand mau merelakan waktu mereka melacak atau bahkan menangkap gadis ini. Matsumoto juga sudah membeli iPhone baru, dia tidak butuh dua (saya butuh kok, mas Matsumoto, buat saya aja yah) atau dia juga tidak mungkin minta refund untuk gadget barunya ini.

Matsumoto mungkin sekarang sudah punya smartphone baru, namun apa yang dia tidak punya adalah pacar. Gadis yang sedang memegang iPhone lamanya sebenarnya diragukan keabsahannya (ingat Nong Poy?), tapi menurut Matsumoto, gadis itu terlihat seperti wanita biasa (awas trap). Matsumoto sendiri berkata “Foto-fotonya sangat imut, aku tak tahu harus berbuat apa.

Mungkin kalian kedua ditakdirkan untuk bersama” begitulah candaan salah satu follower Matsumoto di Twitter, yang kemudian dia balas “Duh dia imut banget, bisa nggak ya aku kirim pesan ‘kamu boleh simpan iPhone itu asal kita bisa jadi teman!’“. Sungguh modus yang luar biasa, Matsumoto-san.

proposalmodus

Dia bertekad untuk tidak akan kehilangan apa-apa lagi, Matsumoto segera menjalankan modusnya tersebut. Dia terjemahkan proposal modusnya ke bahasa Thailand dan menjadikannya pesan di lock screen iPhone itu. Setelah proposal tersebut terkirim, Matsumoto kemudian menunggu sambil harap-harap-cemas apakah kenekatannya tersebut akan berbuah?

Sayangnya, tidak. Sepertinya Matsumoto tidak bisa menceritakan kisah cinta epik kepada anak-anaknya tentang bagaimana dia bertemu ibu (atau bapak kedua) mereka saat sang belahan hati membeli iPhonenya dari pasar gelap, karena sebagai balasan dari modus Matsumoto, si Gadis kemudian mengirimkan rentetan foto lelaki muda sebagai jawaban!

thailandadventure (4)

Seperti kebanyakan lelaki, Matsumoto juga tidak akan menawarkan kebaikan hatinya kepada anggota klub kromosom-Y, pada saat itu pula dia memutuskan paket data smartphone lamanya sekaligus memotong aksesnya ke akun iCloudnya. Sungguh sayang, eksperimen Matsumoto yang pada awalnya bisa menjadi pengampunan internasional sekaligus awal persahabatan (sekaligus modus) yang baik berujung tanpa hasil. Namun biarkanlah itu menjadi pelajaran kalau pelaku kriminal tidak akan pernah membayar, apalagi kalau kamu korbannya.

Saya masih ragu, mungkin saja itu bukan foto pacarnya yang dikirim oleh si gadis Thailand, karena saya masih bergidik setiap kali saya melihat gadis Thailand dan berpikir “dia ini original apa tiruan ya?“. Di negara yang memiliki kontes Ratu(?) Waria setiap tahunnya, kamu juga harus selalu waspada.

legs-top
legs-top
legs-top

Source: Rocketnews