Tomino Berkolaborasi Dengan Legacy Effect Untuk Film Animasi Baru

January 22, 2014 3:58 pm
Tomino Berkolaborasi Dengan Legacy Effect Untuk Film Animasi Baru

Seperti yang sudah diberitakan beberapa hari lalu, pembuat Gundam Tomino Yoshiyuki akan mengumumkan beberapa info terkait kerjasama perusahaannya, Ookaze no Okurusama dengan Legacy Effect yang berbasis di Hollywood. Pada konferensi pers hari ini, Tomino mengungkap sedikit info mengenai proyeknya.

Tomino akan memproduksi sebuah film animasi bekerjasama dengan Legacy. Disutradarai oleh Tomino, beliau juga menyatakan bahwa karya yang belum bisa ia sebutkan judulnya ini juga akan dibantu oleh staf-staf yang berkualitas dan tidak asing lagi di telinga para sineas.

yeJySKt

“Karirku selama ini tidak pernah lepas dari anime, karena itu untuk proyek pertama ini saya ingin membuat remake dari karya saya yang dulu.” Tambah Tomino. “Tetapi karena kami belum menyelesaikan urusan hak ciptanya, saya tak dapat menyebutkan judulnya. Jika saya menyebutkan judulnya, anda sekalian pasti tahu akan jadi seperti apa proyek ini nantinya”

Selain sebuah film animasi, kolaborasi dua perusahaan ini juga berencana untuk mengadaptasi sebuah karya anak-anak yang diterbitkan oleh Iwanami Shoten menjadi film live action. Untuk meyakinkan bahwa karya ini akan setia mengikuti karya aslinya, konsep dari adaptasi ini akan dibuat di Tokyo dan juga Amerika. Amerika akan menangani visual serta skenarionya.

Tomino juga menyatakan bahwa produksi animasi berbasis Tokyo akan sulit di masa depan, meskipun begitu ia tetap ingin membuat sebuah titik produksi baru. Tak hanya sebuah remake dari karyanya yang lama, Tomino masih berencana untuk membuat 1 atau 2 karya yang benar-benar baru. “Mungkin saat aku berumur 87”.

Hadir juga dalam acara itu John Robert Rosengrant, Shane Mahan, Lindsay McGowan, and J. Alan Scott dari Legacy Effects. Selain itu pengarang buku anak-anak Atsuo Saito juga memberikan salam sebagai tamu.

Jadi karya mana yang akan diremake? Gundam original? Ideon? Atau…?

Sumber: ANN