[3 Eps Rule] Noragami

January 23, 2014 1:10 pm
[3 Eps Rule] Noragami

Sang tokoh utama, Yato mengingatkan saya dengan Durarara!!. Dan jujur itu adalah alasan utama saya untuk memberi anime ini kesempatan, apalagi disuarakan oleh Kamiya Hiroshi. Bagi saya Kamiya Hiroshi=karakter gendeng (Terima kasih Bakemonogatari). Tapi rupanya memang Noragami lebih dari sekedar “anime Kamiya Hiroshi”

Dewa Gendeng
Wajar sekali kenapa Kamiya Hiroshi yang ditunjuk untuk memerankan Yato, sang dewa miskin yang bekerja serabutan sambil mengumpulkan pengikut. Karena meskipun tidak separah Koyomi, Yato adalah karakter yang cukup… apa ya sebutannya, urakan? Ya begitulah. Anda mengerti maksud saya.

wpid-noragami_01

Mengisahkan Yato, seorang dewa yang tidak punya kuil karena suatu alasan. Dan Iki Hiyori, gadis yang cukup malang untuk bisa bertemu dengan Yato di waktu dan tempat yang salah sehingga terpaksa menjadi setengah Ayakashi yang rohnya secara acak bisa tiba-tiba keluar dari tubuhnya. Meminta pertanggungjawaban Yato, Hiyori harus tetap menjalani keseharian barunya sebagai setengah Ayakashi yang tiap saat bertemu hantu dan roh-roh aneh.

Lebih Dari Sekedar Slice of Life
Berbeda dengan apa yang saya bayangkan pada awalnya, yang mengira Noragami akan berat ke genre komedi. Noragami adalah sebuah drama fantasi yang cukup gelap hasil dari karangan Adachi Toka, yang membuat Alive yang notabene 2deep4me.

mt-inc-nrgm-02-aa6cd1f0-mkv_snapshot_19-03_2014-01-16_15-16-50

Tidak serumit dan se-filosofis Alive, Noragami cukup lurus dengan menyingkat beberapa aspek dari manga-nya dan membuat ceritanya lebih padat. Seperti yang manga-nya sudah bahas, akan menarik menunggu bagaimana anime-nya akan mengulas cara Yato “mengasah” Yukine, si pedang yang baru puber dan hubunganya dengan dewa perang Bishamon/Vaisravana.

Drama atau Action?
Melihat gaya Adachi Toka, tampaknya memang karyanya akan menjadi lebih berat ke sebuah drama. Yang dihiasi dengan beberapa potongan action tentu saja. Noragami patut ditonton oleh kamu yang menginginkan sesuatu yang “beda” di musim yang dikuasai mecha (Buddy Complex, Nobunaga the Fool, Wizard Barristers) ini. Dan juga penggemar Kamiya Hiroshi.

James-Winter-2014-Anime-Picks-Noragami

Verdict: Mari kita lihat