Penghargaan Manga Shogakukan ke 59 Menobatkan Magi Sebagai Shounen Manga Terbaik!

January 24, 2014 5:04 pm
Penghargaan Manga Shogakukan ke 59 Menobatkan Magi Sebagai Shounen Manga Terbaik!

Pemenang untuk penghargaan bergengsi Shogakukan Manga Awards ke 59 baru saja diumumkan dengan Manga Magi: The Labyrinth of Magic besutan Shinobu Ohtaka dan Mogura no Uta buatan Noboru Takahashi menyita banyak perhatian! Setiap pemenang dari penghargaan ini masing-masing akan mendapatkan patung tembaga dan juga uang hadiah sebesar 1 juta Yen!

7311068

Untuk yang sudah membaca Magi, pasti kalian juga tidak heran bila Magi dapat menempati urutan teratas. Magi yang penuh dengan aksi memenangkan penghargaan Shounen Manga Terbaik tahun ini. Magi menjadi sangat populer terima kasih kepada karakter-karakter yang menarik dan cerita yang dapat dengan mudah membawamu ke alam imajinasi.

MAGI-.The_.Labyrinth.of_.Magic_.full_.1009744

Seiring dengan kesuksesan manganya, animenya pun sukses mencapai season kedua. Penghargaan ini adalah penghargaan Shounen Manga Terbaik pertama yang diterima Shinobu Ohtaka.

images

Sedangkan Mogura no Uta juga mendapatkan peringkat pertama, yaitu Manga Terbaik secara umum (General Manga Award). Mogura no Uta juga akan diadaptasi menjadi film live-action yang berjudul “Mole Song – Undercover Agent Reiji” yang akan ditayangkan secara perdana pada bulan Februari 2014. Sama seperti Shinobu Ohtaka, ini pun kali pertama Noboro Takahashi mendapatkan penghargaan tersebut.

Kanojo_wa_Uso_o_Aishisugiteru_cover

Manga romantis  Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru buatan Kotomi Aoki mengambil posisi Shoujo Manga Terbaik. Manga tersebut sudah diadaptasi menjadi film live-action yang diputar pada bulan Desember tahun lalu dan dibintangi pemeran utama live-action Rurouni Kenshin, Takeru Satoh. Ini adalah kali kedua Aoki memenangkan penghargaan tersebut setelah memenangkannya di tahun 2007 dengan manga Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu.

Zekkyou.Gakkyuu.full_.1146592

Manga Horor milik Emi Ishikawa, Zekkyou Gakkyuu memenangkan Manga Anak Terbaik. Ini adalah penghargaan pertamanya di kategori ini.

Penghargaan Manga Shogakukan dimulai pada tahun 2005 dan sudah dimenangkan oleh banyak manga legendaris, seperti misalnya: Doraemon buatan Fujiko F. Fujio, Bleach buatan Kubo Tite, Inuyasha dan Urusei Yatsura buatan Takahashi Rumiko, Slam Dunk buatan Takehiko Inoue, Boys Over Flowers buatan Yoko Kamio, Kinnikuman buatan Yudetamago dan masih banyak lagi.

Pada tahun ini, komite juri terdiri dari Mitsuru Adachi, Akira Oze, penulis Mitsuyo Kakuta, Kaiji Kawaguchi, Chiho Saito, Kenshi Hirokane, Bourbon Kobayashi dan Buronson. Walaupun judulnya Shogakukan, manga-manga dari penerbit lain seperti Shueisha dan Kodansha juga dapat meraih penghargaan ini.

Source: sgcafe
Header Image:  pixiv/powd