Review Eksklusif JOI! Tissue CR Eureka Seven

January 24, 2014 5:20 pm
Review Eksklusif JOI! Tissue CR Eureka Seven

Pada saat event Akiba Daisuki Festival yang kemarin JOI Hadiri terdapat stand Nishijin, yaitu produsen mesin pachinko, lengkap dengan mesin pachinkonya Eureka Seven. Para pengunjung dipersilakan untuk mengambil kertas undian berbagai hadiah menarik yang akan diberikan kepada para pengunjung.

DSC03407

Sedikit info buat kalian yang belum menonton (dan JOI sangat menyarankan kalian untuk menontonnya) Eureka Seven adalah anime mecha buatan studio Bones yang ditayangkan pada bulan April 2005 dan berlangsung selama 50 episode sampai April 2006. Eureka Seven bercerita tentang seorang remaja lelaki berumur 14 tahun bernama Renton Thurston, anak dari Adrock Thurston, seorang ilmuwan militer yang meninggal saat menyelamatkan dunia.

Renton hidup di kehidupan yang membosankan, menurutnya, dan menyukai lifting, olahraga mirip selancar menggunakan trappar, semacam zat mirip angin namun dapat dinaiki dengan alat seperti surfboard. Impiannya adalah bergabung dengan grup pemberontak Gekkostate. Kesempatannya datang saat sebuah robot raksasa dengan nama Nirvash typeZERO dan Eureka, pilotnya sekaligus anggota Gekkostate.

Kembali lagi ke topik soal hadiah menarik kepada para pengunjung, ternyata JOI yang diwakili ryuukikun cukup beruntung untuk mendapatkan sebuah,

DSC03446

Kotak berwarna hijau, sewarna dengan gelombang trappar dan aura dunia Eureka Seven yang memiliki banyak padang rumput. Setelah saya selidiki lebih lanjut, ternyata kotak ini adalah kotak tissue! Berikut adalah review ekslusif ryuukikun setelah mencoba meneliti lebih lanjut tissue tersebut:

DSC03447

DSC03448

Di sisi-sisi kotak ini terdapat lambang Gekkostate dan sebuah slogan milik anime ini, Ride On! Karena untuk bergerak, para robot di seri Eureka Seven menaiki gelombang trappar seperti berselancar dan memungkinkan mereka untuk dapat terbang di angkasa.

Mungkinkah tissue di dalam kotak ini adalah teknologi paling mutakhir di Jepang dimana kita tidak perlu lagi repot-repot menggerakkan tangan untuk mengambil tissue dari dalam kotaknya, ketika kedua tangan kita sedang sibuk melakukan kegiatan tertentu?! Penasaran, saya mencoba membuka kotak tersebut, dan

DSC03450

Tissuenya ternyata berwarna hijau!

Selain menyamakan warnanya dengan gelombang trappar, bila dikeluarkan pun bentuknya mirip dengan gelombang hijau tersebut. Mungkin fungsi lainnya adalah bila kamu menyeka cairan yang berwarna lain, putih misalnya, akan terlihat lebih kentara di permukaan tissuenya, contohnya susu kental manis dan lem panas akan tampak lebih mencolok di tisu berwarna hijau ini.

Namun sayang sekali ternyata tissue ini tidak memiliki keunggulan lain seperti yang saya harapkan.

DSC03451

Tissuenya sangat tipis, layaknya tissue toilet di Jepang, yang hampir semuanya tipis. Mencoba membuktikan kelembutan tissue itu saya pun menggunakanya untuk mengelap cairan putih yang keluar dari badan saya

Dipake ngelap ingus maksudnya.

DSC03452

Kira-kira seperti itulah tissue yang diinspirasi dari anime Eureka Seven, selain tissue, hadiah yang bisa didapatkan adalah poster, tetapi sayangnya JOI tidak berhasil mendapatkannya.