Live Action Ghost In The Shell Mendapat Sutradara Baru

January 25, 2014 2:30 pm
Live Action Ghost In The Shell Mendapat Sutradara Baru

Dreamworks, yang akan membawa proyek ini menjadi kenyataan, mengumumkan telah mengontrak Rupert Sanders, sutradara di balik Snow White and the Huntsmen dan beberapa karya lainnya untuk menyutradari proyek adaptasi ambisius ini.

1343225144_rupert-sanders-article

Selain berita mengenai Rupert, Diumumkan juga kalau William Wheeler sudah menulis skrip baru untuk Ghost in The Shell(GITS). Wheeler berpengalaman menulis skrip untuk Hoax dan The Reluctant Fundamentalist. 

Proyek adaptasi GITS bukanlah tanpa sejarah panjang, Sejak diumumkan pada tahun 2008 silam, staff film ini sudah pernah berganti-ganti. Awalnya Jamie Moss (Street Kings, Last Man Home) adalah orang yang direkrut untuk menyutradari proyek ini, dengan Laeta Kalodigris dari film Shutter Island sebagai penulis dan produser eksekutifnya. Tahun 2010 Kalodigris menyatakan bahwa skrip filmnya akan dibuat berdasarkan manga dan bukan animenya.

GITS juga menarik perhatian banyak pihak pada saat perebutan lisensinya pada tahun 2008, dengan Sony Pictures dan Universal sebagai 2 perusahaan yang juga berusaha mendapatkan lisensinya. Berkat Steven Spielberg lah, Dreamworks akhirnya memenangkan perang.

ghost_24718.nphd

Ghost in The Shell adalah salah satu cerita favorit saya. Menawarkan genre yang berbeda, kami sangat menyambut hal semacam itu di Dreamworks”. Papar Spielberg yang sangat antusias mengenai keputusan ini.

Avi Arad, dan putranya Ari yang pernah terlibat dalam beberapa karya Marvel seperti Spiderman dan X-Men serta Steven Paul akan memproduseri film ini.

GITS adalah salah satu seri yang tampaknya akan bagus jika diadaptasi oleh Hollywood, dan jujur saya juga menanti film satu ini. Semoga benar bahwa karyanya akan dibuat berdasarkan manga dan menjadi adaptasi yang setia

Sumber: ANN