Yamakan Berencana Membuat Anime Berpusat di Fukushima

January 25, 2014 1:08 pm
Yamakan Berencana Membuat Anime Berpusat di Fukushima

Yamakan, sang direktur anime ternama yang juga sedang menangani anime Wake Up, Girls!  mengatakan bahwa memiliki rencana membuat anime yang berpusat di Fukushima.

Ucapan tersebut disebutkan pada twitter dengan bentuk menjawab pertanyaan dari seorang followersnya.

 

“Salam kenal. Mohon maaf kalau tweet ini terasa kurang sopan, bisakah buatkan anime mengenai Fukushima setelah anime mengenai Sendai? Anime yang mengambil setting lokasi di Fukushima masih sangat sedikit maka saya ingin melihat. oh, tapi cerita mengenai Byakkotai atau cerita tentang Aizu lainnya udah cukup jadi tidak perlu.”

Dan ini dia jawaban dari Yamakan.

 

“Sebenarnya saya memang memikirikan begitu. Anime bolossom berpusat di Iwate, WUG (Wake Up, Girls!) berpusat di Miyagi (Sendai), berikutnya Fukushima”

Iwate, Sendai, dan Fukushima persamaan dari ketiga lokasi tersebut yaitu ketiga-tiganya merupakan lokasi yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada tanggal 11 Maret 2011. Mari kita tunggu karya Yamakan berikutnya sambil melihat karyanya yang sedang tayang, Wake Up, Girls!. Anime pendek mengenai bencana di Iwate, blossom juga dapat dilihat di youtube.

via やらおん!