[3 Eps Rule] Nourin

January 27, 2014 2:17 pm
[3 Eps Rule] Nourin

Saya kira saya sudah cukup melihat anime tentang sekolah pertanian. Ternyata saya salah. Nourin(atau No-rin) adalah sisi lain dari koin yang ditampilkan oleh Silver Spoon, dengan lebih banyak PLOT dan sangat absurd, tetapi tetap menghibur.

PLOT di Kandang Dan Sawah
Adaptasi dari Light Novel (lagi), Nourin bercerita tentang Hata Kousaku, yang merupakan wota sejati dari seorang idol bernama Kusakabe Yuka yang tiba-tiba menyatakan mundur dari dunia entertainment. Kabar ini pelak sangat menyakitkan bagi Kousaku. Tapi tidak lama karena setelah itu muncul murid pindahan misterius bernama Kinoshita Ringo yang ternyata merupakan nama asli dari Kusakabe Yuka. Apakah Kousaka bisa menjadi lebih dari sekedar “teman sekelas” bagi Ringo/Yuka?

anime2014-01-11-12h45m13s83

Menyiratkan premis khas komedi romantis, level kegilaan yang ditawarkan Nourin jauh melebihi dari apa yang bisa kita bayangkan terjadi di drama komedi macam Silver Spoon. Belum lagi PLOT yang ditawarkan sangat sering menyentuh level berbahaya.

Parodi Level Tinggi
Salah satu poin plus Nourin adalah parodi yang muncul. Dari Dragon Ball sampai Dragon Quest, semua ada. Dan dieksekusi dengan baik pula!

nourin-02-large-13

PLOT juga digambarkan dengan baik, dari yang besar maupun kecil. Harusnya semua kalangan puas dengan apa yang Nourin tawarkan disini. Meskipun ya, Ringo sangat mengingatkan saya akan Ren-chon versi dewasa

Apa itu Bercocok Tanam?
Hiraukan setting sekolah pertanian karena disini kandang ayam menjadi tempat bully dan sawah menjadi ring untuk salah satu fetish ekstrim tertentu. Kita tidak akan memerah sapi perah disini seperti Silver Spoon. Kita akan memerah PLOT! Dan saya tidak akan menampilkan gambar yang saya maksud yang tampil dalam salah satu episode itu disini.

nourin-manga-2-in-anime

Beberapa musim ini kita disuguhi anime yang menawarkan pengalaman kehidupan kampung yang cukup otentik seperti Silver Spoon dan Non Non Biyori. Nourin tidak ada di dalam kelas anime kampung yang menyejukkan hati atau memberi pandangan realis tentang kehidupan kampung seperti itu. Tonton anime ini demi PLOT, parodi, dan kegilaan yang cukup menghibur!

Verdict: Lanjut!