Anehnya Selera Orang Jepang Bila Menyangkut Es Krim

January 27, 2014 7:00 pm
Anehnya Selera Orang Jepang Bila Menyangkut Es Krim

Es krim, adalah makanan dari surga, pencuci mulut manis dan lembut yang seharusnya dinikmati dengan suka cita, tanpa harus bertanya-tanya “apakah makanan ini akan terasa enak?” Karena es krim akan selalu enak, harap catat hal tersebut. Namun, di Jepang ada yang aneh tentang es krim, walaupun biasanya kita hanya melihat rasa vanilla dan green tea dalam anime, namun dalam kehidupan aslinya, entah kenapa mereka mengubah madu surgawi tersebut menjadi sesuatu yang, sangat, tidak biasa.

Snake
Es krim ular?

Es krim diatas ini bertuliskan “mamushi” (まむし), dan dalam bahasa Jepang, mamushi berarti ular, dan apa yang tertulis di label tersebut adalah benar adanya.

Di Jepang, es krim semacam ini disebut “es krim baru” (変わり種アイス) atau “es krim aneh” (奇妙なアイスクリーム) dan keduanya sukses membuat saya ingin berteriak “Yaiyalah!” Namun sayangnya (atau untungnya), kamu tidak akan menjumpai es krim-es krim ini di Family Mart, Lawson atau mini market lain di Jepang, mungkin yang kamu temukan hanyalah varian dari Häagen-Dazs dibandingkan ular, which is a great relief.

Sebuah taman bermain milik Namco yang bernama Namja Town (yang biasanya mengadakan atraksi bertema Monster Hunter) dulunya sempat mendirikin museum es krim yang bernama “Ice Cream City” yang menampilkan banyak rasa dibawah ini, sayangnya (atau sekali lagi, untungnya) berakhir tahun lalu.

KUDA

 

Namun bila kamu berjalan-jalan di Jepang, tentunya kamu juga dapat menemukan banyak pembuat es krim kecil lainnya yang suka membuat es krim lain yang tidak kalah aneh, seperti es krim rasa “daging kuda mentah” diatas contohnya. Kamu juga mungkin lebih tertarik dengan es krim rasa “tinta cumi-cumi” di bawah ini.

(2)

Beberapa es krim hanya diberi perasa supaya rasanya sama, namun terkadang, ada es krim yang memiliki remah-remah atau potongan kecil makanan yang menjadi rasanya di dalamnya. Es krim-es krim aneh ini dijual di area lokal yang biasanya menjadi tujuan turis. Bahkan orang Jepang sendiri pun terkejut saat melihat es krim aneh ini, berikut adalah rasa-rasa aneh es krim di Jepang.

1. Es krim rasa kecap/shoyu.
yah tidak begitu parah lah sepertinya.

(3)

2. Soft cream dengan kerang goreng.
Ternyata bukan cuma saya yang makan soft cream dengan kentang goreng atau sejenisnya.

(4)

3. Rasa sirip hiu.
bersamaan dengan potongan siripnya, astaga.

(5)

4. Es krim dengan potongan ikan asin.
Terima kasih tapi saya lebih suka ikan asin saya digoreng kering dan dimakan dengan nasi panas. Silahkan nikmati es krim ini sendirian, orang Jepang.

(6)

5. Es krim rasa bulu babi/sea urchin.

(7)

6. Es krim rasa bir.

(8)

7. Es krim rasa miso ramen.
Mau makan es krim atau makan malam, yang benar saja.

(9)

8. Es krim rasa munta- maksud saya, Monjayaki.

(10)

9. Es krim rasa terong bakar.
Terong asli ya, bukan terong-terongan yang biasa nyari cabe-cabean.

(11)

10. Rasa nattou.
Nattou adalah kedelai yang difermentasi dan memiliki bau yang… sangat tidak sedap!

(12)

11. Rasa acar jepang.

(13)

12. Es krim rasa udang goreng.
Namun sepertinya udang gorengnya hanyalah manisan marzipan yang dibentuk seperti udang goreng.

(14)

13. Es krim rasa telur setengah matang.
dan itu telur setengah matang asli, bukan marzipan.

(2)

14. Rasa lidah sapi.

(15)

15. Es krim salad.
Kamu bisa melihat ketimun dan paprikanya di dalamnya?

(16)

16. Es krim belut dengan merica Jepang.

(18)

17. Rasa lumput laut.

(17)

18. Es krim rasa chicken wing.
Yang terasa seperti vanilla, bercampur chicken wing.

(3)

19. Kani/Es krim kepiting.
Buatan tangan loh!

(19)

20. Rasa gurita dengan saus shoyu.

(20)

Bagaimana, ada yang sudah merasa mual? Ataukah kalian malah ingin mencoba salah satu (atau malah semua) es krim diatas? Selagi masih sehat sepertinya baik untuk mencoba hal yang baru, saya sih pribadi bakal langsung membakar es krim rasa ular sepertinya. Beritahu kami es krim mana favoritmu lewat komen di bawah ya!

Source: Kotaku