Narator Mobile Suit Gundam Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

January 27, 2014 10:36 pm
Narator Mobile Suit Gundam Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Ichiro Nagai, pengisi suara Namihei dalam anime lawas terkenal, Sazae-san, Happosai dari Ranma 1/2, narator dan pengisi suara Degwin Zabi serta Akahana dari Mobile Suit: Gundam dan masih banyak lagi ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di sebuah hotel di Hiroshima pada senin pagi. Sayangnya, beliau dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan diagnosa di rumah sakit di usia 82 tahun.

Nagai berada di Hiroshima untuk merekam sebuah narasi untuk acara Minggu sore. Setelah makan malam, beliau kemudian beristirahat di kamarnya di salah satu hotel di Hiroshima. Karena beliau tidak muncul pada waktu check out, seorang staf hotel pergi ke kamar untuk melihat apa yang beliau lakukan, dan menemukan beliau sedang tidak sadarkan diri di dalam bak mandi. Beliau dinyatakan meninggal oleh rumah sakit. Penyebab kematian beliau belum diketahui dan para polisi masih mencari tahu penyebab kematiannya.

Ichiro Nagai telah mengisi suara banyak sekali karakter semasa hidupnya, termasuk Konakii-jiji dari Gegege no Kitaro, Dr. Sakezo Sado dalam Space Battleship Yamato, Narator bagi seri pertama Mobile Suit Gundam dan movienya, Jigoro Inokuma dalam Yawarai! A Fashionable Judo Girl, Tuan Karin dan Tsuru Sennin (musuh Kame Sennin, guru Ten Shin Han) dari seri terkenal Dragon Ball, Cherry dari Urusei Yatsura, Professor Amamori di Queen Millenia, Dr. Reichwein dari Monster dan Mito di Kaze no Tani no Nausicaa. Beliau baru saja mengisi suara orang tua dalam Phantom Ramen Shop di episode kedua Space Dandy. Beliau juga menjadi pengisi suara Dumbledore dalam versi Jepang Harry Potter dan Yoda dari Star Wars.

Rekan sesama pengisi suara, Toshio Furukawa menyatakan kalau dia masih shock setelah mendengar berita tersebut, dia baru saja berbincang-bincang dengan Nagai saat pesta tahun baru. Pengisi suara lain Akira Kamiya juga berdoa untuk Nagai dan berterima kasih pada mentornya tersebut atas segala kebaikannya. Kappei Yamaguchi, pengisi suara Ranma Saotome pun berkata sedih “Tidak… ini tidak mungkin… maaf aku tidak bisa menerimanya… Tidak, aku tidak akan melihat berita apapun, aku akan menunggu pengumuman resmi.. saat ini, aku hanya ingin menonton Knight of the Iron Dragon.

Turut berduka cita.

Source: Anime News Network