Otaku Merebut Arcade Dari Anak Kecil

January 28, 2014 3:50 pm
Otaku Merebut Arcade Dari Anak Kecil

Jepang memang suka membuat barang salah sasaran. Yang seharusnya menjadi konsumsi anak-anak, malah populer di kalangan bapak-bapak. Seperti Precure, dan Aikatsu. Precure mungkin oke saja, toh tontonan di TV. Tapi kalau Aikatsu yang merupakan game arcade yang ada di game center?

Aikatsu adalah game arcade idol simulation dimana kita akan membantu karakter yang ada menjadi idol yang ditujukan untuk anak perempuan. Namun lagi-lagi entah kenapa game ini juga tidak kalah populer di kalangan pemuda hingga bapak-bapak! Kalangan ini disebut Aikatsu Ojiisan, saking ekstrimnya, para Aikatsu Ojiisan ini pernah mendapat teguran.

Sebagaimana ekstrim? Lihat saja para Aikatsu Ojiisan yang merebut Aikatsu dari anak-anak dan dengan senangnya bermain tanpa mengindahkan mereka yang mengantri di belakang mereka ini;

aikatsu-ota001 aikatsu-otaku002 aikatsu-otaku003 aikatsu-otaku005 aikatsu-otaku006

Melihat bukti-bukti di atas, wajar jika para orangtua khawatir dan memberikan keluhan resmi ke pihak arcade dan mall yang menyediakan Aikatsu. Namun tanggapan pihak penyedia gamenya juga kurang lebih sama mengejutkannya bagi para protestor.

Kira-kira apa yang membuat mereka begitu terpikat dengan Aikatsu? Hmm… jawabannya mungkin “Karena ini JEPANG!”

Sumber: Seventhstyle