Kalau Memungkinkan WIT Studio Ingin Membuat Kelanjutan Anime Shingeki no Kyojin

January 29, 2014 9:45 pm
Kalau Memungkinkan WIT Studio Ingin Membuat Kelanjutan Anime Shingeki no Kyojin

WIT STUDIO adalah studio yang menangani adaptasi anime dari serial manga Shingeki no Kyojin, tanpa studio animasi yang satu ini anime Shingeki no Kyojin mungkin tidak akan tercipta. Dalam sebuah wawancara direktur WIT STUDIO berkata ingin membuat kelanjutan anime Shingeki no Kyojin. Berikut adalah terjemahan dari beberapa bagian interview tersebut.

wit

スタッフ全員が原作にほれ込んで、皆で同じ方向を向けたことが成功の最大の要因だ。映像の水準を上げてしまったがゆえに、スタッフ全員が会社に泊まり込みの連続になったが、そんな中で昨夏は台風による停電が起きた。作業がストップし、途方に暮れた作画のボスが「WIT 停電」とツイッターにつぶやいたら、瞬く間に「電気よ、つけ~」と祈るツイートが広がり、勇気づけられた。数時間後に復旧したとき、データは無事だった。ファンも含めて皆で作っているアニメだと思えた。

原作漫画はまだ続いている。アニメ本編の続編も、いずれやりたいと思っているが、今年は限定版コミックスにつけるDVDの制作に取り組んでいるところだ。本編とは別のエピソードを収めている。

“Semua staff mencintai karya ini (Shingeki no Kyojin), maka kami semua dapat menghadap ke arah yang sama dan itulah kunci terbesar dari kesuksesan ini. Karena kami membuat standar animasi (Shingeki no Kyojin) terlalu tinggi, maka seluruh staff terpaksa untuk menginap di studio berhari-hari. Dalam hari-hari begitu, di musim panas tahun lalu terjadi mati lampu akibat badai. Kerjapun berhenti dan kami sangat bingung.

Ketika itu ketua dari tim animasi mengirimkan tweet “WIT mati lampu” dan segera datang  banyak sekali respon yang mendoakan agar listrik cepat kembali, kamipun mendapat semangat dari mereka. Ketika listrik kembali, ternyata data kami masih aman. Saya merasa bahwa anime ini ciptaan bersama termasuk para penggemarnya.

Manga Shingeki no Kyojin masih berlanjut. Kelanjutan dari animenya juga ingin kami buat suatu saat. Tahun ini kami membuat DVD yang akan menjadi bonus manga Shingeki no Kyojin edisi khusus. Anime pada DVD menceritakan kisah yang berbeda dengan manganya.”

Tentunya semua itu masih keinginan dari pihak WIT studio karena hingga saat ini masih belum ada kepastian mengenai season kedua dari serial anime Shingeki no Kyojin. Namun mengingat serial manganya memang masih berlanjut dan semakin populer, mungkin pengumuman season kedua hanya tinggal menunggu waktu.

via オタコム