Presiden Direktur Nintendo, Satoru Iwata, Gajinya Dipotong Sampai 50 Persen!

January 30, 2014 12:00 pm
Presiden Direktur Nintendo, Satoru Iwata, Gajinya Dipotong Sampai 50 Persen!

Ternyata, walaupun Nintendo berhasil menembus angka 15 juta unit dalam penjualan konsol 3DS, sepertinya hal itu tidak dapat membantu laporan penjualan mereka yang menurun pada tahun 2013. Sebagai bentuk tanggung jawab, gaji dari Presiden Direktur Nintendo, Satoru Iwata akan dipotong sebanyak 50 persen, efektif dimulai pada bulan Februari sampai Juni 2014, menurut yang diberitakan oleh berita Nikkei.

iwata_thumb

Iwata juga memberitahu pers bahwa anggota direksi pun turut menanggung beban perusahaan, sebagai bentuk tanggung jawab. Dua wakil direkturnya, Shigeru Miyamoto dan Genyo Takeda masing-masing gajinya akan dipotong sebesar 30 persen, sedangkan anggota direksi lain akan menerima potongan gaji sebesar 20 persen.

Setelah periode 5 bulan pemotongan gaji selesai, keputusan mengenai pemotongan gaji selanjutnya akan ditentukan oleh performa bisnis Nintendo pada saat itu. Pada hari kamis tanggal 30 Januari ini, Nintendo akan mendiskusikan strategi untuk memajukan bisnis gamenya.

Satoru-Iwata-Mii

Sebuah pengorbanan yang luar biasa dan rasa tanggung jawab yang sangat dalam ditunjukkan oleh dewan direksi Nintendo. Saya harap, dengan adanya kompensasi tersebut akan menjadi pemicu naiknya kembali bisnis Nintendo dengan mini games dan apps seperti yang sudah diberitakan sebelumnya.

Source: Siliconera