Review Master Grade 1/100 Gundam X Oleh Master File

January 30, 2014 2:00 pm
Review Master Grade 1/100 Gundam X Oleh Master File

Gundam X adalah sebuah seri yang sudah terbilang cukup lama, karena seri ini ditayangkan 18 tahun silam, tepatnya pada bulan Januari 1996. Bagi para fans, 18 tahun adalah penantian yang cukup, sangat lama bahkan, namun akhirnya mereka mendapatkannya, inilah review MG Gundam X oleh modeller dengan nama user Master File.

gx_09

Master Grade Gundam X ini didesain oleh Kunio Okawara yang memegang banyak proyek desain Gundam dan juga Super Robot. MG inipun memiliki proporsi yang lebih tegap daripada pendahulunya HGAW X (apalagi HG 1/100-nya yang dibuat pada jaman kuda gigit besi) dan terlihat lebih ‘berisi’.

gx_01

gx_02 gx_03 gx_04

Dia pun dipersenjatai Bandai dengan cukup lengkap, dengan Large Beam Sword dan Shield Buster Rifle yang selalu dibawanya ke pertempuran, tidak lupa dengan Shoulder Vulcan yang bisa mengayun ke depan sebelum menembak. Namun tentunya, Gundam X tidak akan lengkap bila tidak dilengkapi dengan sebuah Satellite Cannon yang setia dipanggul di pundaknya yang dapat menembakkan beam dengan output luar biasa setelah menerima microwave beam yang ditembakkan dari pangkalan bulan.

gx_14 gx_17 gx_16 gx_13 gx_11 gx_10

Mungkin rating Gundam X selama ditayangkan tidak begitu bagus, puncaknya hanya mencapai 6.2 persen saja dan akhirnya dihentikan setelah 3/4 jalan. Namun para fans tetap antusias dalam menunggu kit ini keluar, berikut adalah tanggapan fans tentang kit ini:

  • “Akhirnya, aku sudah menunggu selama 15 tahun untuk kit ini!”
  • “Clear parts ungu di kedua sisinya? Asik!”
  • “Aku percaya dengan Tuhan sekarang!”
  • “Aku senang Bandai mengeluarkan X saat mereka sudah memiliki konsep mekanis yang baik untuk setiap kitnya, sekarang aku cuma berharap kit ini tidak banyak meninggalkan bekas potongan dan seamline.”
  • “Oooh, aku sudah tidak sabar lagi!”

gx_19 gx_20gx_18

Kit ini akan dirilis pada akhir Januari 2014 dan akan dijual dengan harga 3800 Yen. Sebuah harga yang pantas, bahkan cukup murah untuk kit dengan detil dan mekanisme luar biasa yang dimiliki oleh Bandai sekarang ini. Apakah kalian juga menantikan kit ini, jangan lupa ya, tanggal 31 Januari dia rilis!

Source: Master File
Header Image: pixiv/tasogarenopuu

Sorry. No data so far.