Starbucks, Selangkah Lagi Menuju Dominasi di Seluruh Jepang!

January 30, 2014 3:00 pm
Starbucks, Selangkah Lagi Menuju Dominasi di Seluruh Jepang!

Prefektur Tottori, adalah rintangan terakhir yang harus mereka hadapi. Walaupun terdengar agak aneh, tapi saat berbicara tentang Starbucks, Tottori adalah daerah yang sama sekali belum tersentuh di seantero Jepang oleh franchise kopi kenamaan tersebut, tidak ada satupun outlet Starbucks yang dibuka disana. Tapi, semua akan segera berubah, karena raksasa kopi Amerika tersebut berencana untuk membuka sebuah toko baru di sekitar perbatasan prefektur kecil tersebut pada Maret 2015.

starbucks-matsue

Tottori memiliki populasi orang tua yang terbesar daripada daerah lainnya yang ada di Jepang, maka dari itu, tidaklah aneh apabila penduduk Tottori dapat bertahan tanpa mengikuti trend kopi susu yang mahal tersebut selama ini. Di sisi lain, mungkin kamu akan lebih terkejut untuk mengetahui bahwa masih ada daerah di Tokyo yang belum dijamah oleh putri duyung dua warna itu.

Starbucks-Menu-in-Japan-with-Prices

Ada cukup banyak Starbucks di sekitar Tokyo, khususnya di Shibuya (ada sekitar 10 Starbucks, dan itu hanya di sekitar stasiun Shibuya). Namun, dari 23 distrik yang membagi kota Tokyo, distrik Edogawa dan Arakawa masih belum tersentuh oleh wangi kopi dan kayu yang identik dengan Starbucks. Distrik Edogawa memiliki populasi mendekati 675.000 orang dan distrik Arakawa, walau lebih kecil, namun masih cukup banyak dengan 203.000 orang bermukim disana, dan mereka semua pasti butuh dosis kopi mereka, namun kenapa Starbucks belum membelai kedua distrik tersebut masih menjadi misteri.

Starbucks-Coffee-at-Dazaifutenmangu-Omotesando-7-640x435

Pada September lalu, Starbucks menandakan sukses dengan membuka tokonya yang ke 1000 di Jepang, jumlah yang cukup fantastis dan membuat kita bertanya-tanya apakah Starbucks akan melebarkan sayap kerajaannya dan mengisi ruang-ruang yang kosong di kota-kota kecil yang masih belum mereka jamah.

Source: Rocketnews
Header Image: pixiv/k_tsukumo
Images: Japanitup kkca