Ada Vending Machine Yang Menjual Tomat di Tokyo

January 31, 2014 4:19 pm
Ada Vending Machine Yang Menjual Tomat di Tokyo

Dari mulai makanan, madoka, aplikasi android sampai ke pakaian dalam, kalau menyangkut urusan vending machine aneh, Jepang adalah yang nomor 1. Namun kali ini, sebuah vending machine yang tidak kalah aneh muncul di Tokyo, kali ini yang muncul adalah vending machine tomat!

vendingtomat

 

Sebuah perusahaan makanan Jepang, Kagome yang memiliki spesialisasi dalam pangan berbahan dasar tomat baru saja memasang vending machine di gelanggang lari di Tokyo. Menurut The Asahi Shimbun, Kagome berharap para pelari dapat mengurangi rasa letih dengan tomat mereka yang memiliki kandungan nutrisi tinggi.

“Saya menganjurkan para pelari untuk memakan sebuah tomat setelah jogging sebagai suplai nutrisi” menurut juru bicara Kagome.

vendingtomat (2)

Vending machine ini akan menawarkan 2 jenis tomat yang berbeda, satu kantong tomat dengan berat 280 gram akan dijual dengan harga 400 yen dan sekantong tomat dengan berat 180 gram akan dijual dengan harga 300 yen. Tomat-tomat tersebut akan diganti sehari sekali untuk memastikan kesegarannya.

vendingtomat (3)

Vending machine berisi buah memang cukup lazim di Jepang, karena sebelum ini sudah ada vending machine yang menjual pisang dan apel. Vending machine tomat ini pun bukan yang pertama di Jepang, di beberapa pedesaan sudah ada beberapa “vending machine” tomat yang dibuat dari loker dengan kunci yang dapat dibuka setelah memasukkan sejumlah koin ke dalamnya.

vendingtomat (4)

Vending machine milik Kagome ini akan dioperasikan sampai tanggal 23 Februari 2014, saat event Tokyo Marathon dimulai.

Source: Kotaku
Header Image: pixiv/unco