[Review] Selamatkan Dunia Dengan Cosplay di Taisen Cosplay Talica

January 31, 2014 15:17
[Review] Selamatkan Dunia Dengan Cosplay di Taisen Cosplay Talica

Game untuk iOS terbaru buatan Ace Technology, yang berjudul Taisen Cosplay Talica, memiliki konsep untuk menyelamatkan dunia dengan cosplay! Kedengarannya aneh, dan seperti apa gamenya? berikut review singkat atas game tersebut.
cosplaytalica01

Layar awal game, mengingatkan kita akan suatu seri yang ditujukan untuk anak-anak, tetapi pada kenyataannya banyak orang dewasa yang menontonnya. Ya, game ini sangat mengingatkan saya akan Precure.

IMG_3184

Ceritanya mengambil setting pada tahun 20xx, yang pada saat itu terdapat alien yang bertujuan menghancurkan bumi, yang dinamankan Galaxian, dan kebetulan protagonis kita, Sakura, yang pada saat itu sedang berlari karena terlambat ke sekolah, diberikan gelang oleh seorang laki-laki misterius, dan disuruh meneriakkan “Flower Cospletion!”

Seperti seri mahou shoujo pada umumnya, dengan meneriakkan kata-kata sakti tersebut, Sakura langsung berubah menjadi Flower Talica, dan mendapatkan kekuatan untuk melawan Galaxian tersebut.

IMG_3195

Permainannya sangat simpel, amat mirip seperti salah satu game dari aplikasi Line, yaitu Pokopang. Pemain diharuskan untuk menyambungkan 3 atau lebih blok yang sama, untuk menyerang musuh. Semakin banyak blok yang dihubungkan, semakin kuat pula serangan yang dihasilkan. Kostum yang digunakan pada saat bertarung akan tetap menggunakan Flower Talica, tetapi skill dan kekuatan tergantung dari pilihan kostum cosplay sehari-hari.

IMG_3199 IMG_3198

Kostumnya bervariasi, mulai dari baju sekolah, sampai baju pegawai kombini, dan juga kostum-kostum unik seperti di atas. Oke, sepertinya saya akan pensiun bermain Pokopang.. :3 (semoga ada baju Santa atau Wedding Dress di game ini)

IMG_3200

Seperti game-game freemium pada umumnya, game ini menggunakan sistem SP/energi yang akan terisi seiring berjalannya waktu, dan juga menggunakan sistem gacha untuk mendapatkan kostum-kostum baru.

cosplaytalica02

Dari awal kalian bisa memilih dari 5 karakter yang tersedia, tetapi kostum untuk masing-masing karakter tentunya akan berbeda. Bagi kalian yang sudah mendaftar sebelum game ini rilis akan mendapatkan kostum Miko untuk masing-masing karakter, serta 10 buah Talica Crystal, tetapi sayangnya promo ini sudah berakhir (karena game ini sudah dirilis).

Bagi yang tertarik untuk memainkan game ini, dapat diunduh gratis di iOS regional Jepang.

Official Website

Sorry. No data so far.