Perpaduan Kerasnya J-Rock, Lembutnya Instrumental Tradisional dan Modernnya Vocaloid Dalam Lagu Senbonzakura!

February 1, 2014 5:02 pm
Perpaduan Kerasnya J-Rock, Lembutnya Instrumental Tradisional dan Modernnya Vocaloid Dalam Lagu Senbonzakura!

Menyusul berita mengenai PVC figure Miku yang diambil dari PV Senbonzakura kemarin, kali ini lagu terkenal tersebut digubah komposisinya sehingga melahirkan sebuah suara baru yang sangat menarik! Sebuah band dengan nama WagakkiBand yang memiliki spesialisasi dalam mengubah musik dan menyanyikannya dengan instrumen Jepang jaman dulu seperti Shamisen, Koto dan Suling Shakahachi mengambil lagu yang sempat menjadi sangat populer di tahun 2011 dan menyanyikannya dengan versi mereka sendiri. Dan saya harus akui, lagu tersebut sangat bagus.

Suara suling Shakahachi yang lembut dipadukan dengan petikan Shamisen yang terdengar kering dan juga Koto yang lembut namun tetap menjaga beatnya dengan irama rock. Sungguh sebuah paduan yang jarang didengar namun menghasilkan suara yang tidak kalah baik dari pendahulunya.

Senbonzakura sangat terkenal sampai banyak utattemita dilakukan oleh para artis nico-nico douga seperti yang ada dibawah ini. Beberapa menggunakan aransemen sendiri, dan disesuaikan dengan suara masing-masing.

Saya ini sepertinya memang budak suara Hanatan ♥

Kouhei dengan rentang suaranya yang sungguh luar biasa!

Instrumen Jepang memang menambah sebuah rasa damai dalam aransemen lagu, bahkan bila ditambahkan ke lagu selain lagu Jepang seperti lagu dibawah ini.

Saya ingat pertama kali mendengar lagu ini yang bisa saya bayangkan cuma Ninja!

Ini adalah salah satu lagu favorit saya karena beatnya yang enak dari Monkey Majik.

Source: Crunchyroll