Ulang Tahun Kuroko Yang Dipenuhi Oleh Sihir Hitam

February 1, 2014 12:00 pm
Ulang Tahun Kuroko Yang Dipenuhi Oleh Sihir Hitam

Masih ingat artikel tentang perayaan ulang tahun Akashi dimana fans mendirikan altar pemanggilan setan? Ya, kali ini orang keenam dari Generation Miracles berulang tahun, dialah Kuroko Tetsuya, sang pengoper bola misterius!

Kuroko no Basket adalah manga populer dengan adaptasi anime yang tidak kalah populer, dan menjadi salah satu yang merchandisenya terjual paling banyak di Jepang. Kemarin, tanggal 31 Januari, pemeran utama dari seri ini merayakan ulang tahunnya dan beberapa orang sangat bersemangat dalam merayakannya.

kurokobday

Twitter Jepang pun ramai dengan foto-foto Kuroko dan kue tartnya, karena sudah menjadi hal yang lazim bagi seseorang otaku merayakan ulang tahun karakter favoritnya, lengkap dengan gunungan merchandise yang menemaninya. Berikut adalah kumpulan foto-foto tersebut.

kurokobday (2) kurokobday (3) kurokobday (4) kurokobday (5) kurokobday (6) kurokobday (7) kurokobday (8)

Beberapa kue didekorasi sangat bagus, seperti kue ini dengan ornamen Kuroko yang sedang melakukan Ignite Pass.

kurokobday (9) kurokobday (10) kurokobday (11)

Beberapa, malah menaikkan levelnya menjadi, altar sihir hitam.

kurokobday (12) kurokobday (13) kurokobday (14) kurokobday (15)

Perayaan dengan menggunakan kue ini sempat menggemparkan 2chan, sebagai forum terbesar di Jepang. Namun sebaiknya tidak usah dipikirkan, toh itu selera mereka, kita juga pasti pernah melakukan 1 atau 2 hal aneh selama hidup. Kalau kamu belum melakukan hal yang aneh, you’re missing out on a lot, sesekali nikmatilah hidupmu tanpa terbelenggu pandangan masyarakat, seperti orang-orang yang membuat altar-altar ini.

Namun, terkadang sepertinya ada juga unsur pamer yang berlebih, sepertinya orang-orang berkompetisi siapa fans kuroko yang paling baik. Timbunan merchandise ikut dipamerkan, dan tidak jarang seseorang bisa memiliki lusinan hal yang sama.

Kalau kamu ingin merayakan hari ulang tahun karakter favoritmu, silahkan, jangan takut, nikmati harimu dan tidak usah perduli dengan masyarakat sekitarmu. Selama kamu tidak mengajak orang lain atau melakukannya di depan publik secara berlebih.

Source: Kotaku
Header Image: pixiv/kin_mokusei