“Father of The PlayStation” Akan Mendapatkan Penghargaan Lifetime Achievement

February 3, 2014 2:49 am
“Father of The PlayStation” Akan Mendapatkan Penghargaan Lifetime Achievement

Mantan CEO dari Sony Computer Entertainment dan juga seorang “Father of The PlayStation” Ken Kutaragi akan dianugerahi dengan penghargaan Lifetime Achievement dalam acara 14th Annual Game Developers Choice Award.

Karir dan kontribusi Ken Kutaragi di dunia game diantara lain adalah sound chip SPC700 untuk console Super NES (SNES) buatan Nintendo dan tentu saja console video game pertama buatan Sony: PlayStation.

Father-of-PlayStation-Ken-Kutaragi“Father of The PlayStation” Ken Kutaragi

Kutaragi menetap di Sony sampai saat peluncuran PlayStation 2 dan PlayStation 3. Pada tahun 2006 Kaz Hirai menggantikan posisi Kutaragi sebagai CEO dari Sony, kemudian pada tahun 2007 Kutaragi keluar dari Sony dan menjadi CEO di Cyber AI Entertainment Inc.

“PlayStation telah menjadi sebuah nama brand yang mewakilkan salah satu pengalaman bermain game terbaik dan terbesar sepanjang waktu,” ujar Meggan Scavio, seorang General Manager dari seluruh acara Game Developers Choice.

Acara Game Developers Choice Awards akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2014 di Moscone Convention Center, San Francisco.

 

Sumber: GameSpot, Joystiq