Pernikahan Sesama Jenis di Tokyo Disney Resort Ini Menjadi Inspirasi Sebuah Manga!

February 3, 2014 3:55 pm
Pernikahan Sesama Jenis di Tokyo Disney Resort Ini Menjadi Inspirasi Sebuah Manga!

Banyak seri anime dan manga yang memiliki karakter utama wanita memiliki karakter pendamping yang sama-sama wanita, dan biasanya dengan gamblang memberikan petunjuk kalau hubungan keduanya sudah menanjak lebih dari sekedar teman. Ambil Nanoha (bukan Nanoha yang ini ya, mungkin)dan Fate dari seri Magical Girl Lyrical Nanoha atau Sakura dan Tomoyo dari Cardcaptor Sakura untuk contohnya. Sakura dan Tomoyo sangat dekat, bahkan Tomoyo terkesan sangat obsesif atas Sakura, Nanoha dan Fate bahkan sudah dianugerahi seorang anak(?) yang bernama Vivio, sungguh suatu keajaiban yang aneh.

BYV_Z3vCAAAPGio

Namun saya yakin itu semua lahir dari imajinasi sang penciptanya (bisa juga karena fans) masing-masing, namun apakah ada anime/manga dengan pasangan sejenis yang terlahir dari kisah nyata? Jangan takut, karena pasangan baru Koyuki Higashi dan Hiroko adalah pasangan sesama jenis pertama yang melangsungkan pernikahan di Tokyo Disney Resort walaupun Jepang sendiri tidak mengakui pernikahan sesama jenis. Pasangan tersebut menyatakan sumpahnya Maret lalu dan setelah berhasil menarik perhatian media, pasangan tersebut malah menginspirasi sebuah manga berjudul Lesbian-teki Kekkon Seikatsu (Lesbian Married Life).  Higashi membuat manga tersebut dengan bantuan penulis Yuko Masuhara dan mangaka Emiko Sugiyama (Hiyakoi).

 11623_1389179144_l

Penerbit East Press merilis manga tersebut pada tanggal 17 Januari lalu, bersama sebuah novel yang berjudul, Futari no Mama kara, Kimitachi e yang juga dibuat oleh Higashi dan Masuhara. Saya pikir saya tidak perlu menterjemahkan artinya, mungkin sebagian besar kalian sudah tahu. Novel tersebut bercerita tentang keinginan pasangan tersebut untuk memiliki anak.

BWHETETIAAA7EYk

Source: AnimeNewsNetwork
Header Image: pixiv/ameiro-nanashiki