Bandai Mengumumkan Peleburan Lini D-Arts Menjadi S.H.Figuarts dan Figure Barunya di Wonder Festival 2014!

February 7, 2014 9:00 am
Bandai Mengumumkan Peleburan Lini D-Arts Menjadi S.H.Figuarts dan Figure Barunya di Wonder Festival 2014!

Kemarin (Rabu, 6 Februari 2014) Bandai baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meleburkan lini D-Arts dan S.H.Figuarts menjadi lini S.H.Figuartsnya saja. Lini S.H.Figuarts (selanjutnya disingkat S.H.F) sebelumnya mencakup action figure buatan Bandai yang berasal dari anime, movie dan film tokusatsu, sedangkan D-Arts mencakup karakter-karakter yang dibuat dengan basis game.

Figuarts_Logo logo_d_arts2

 Di blog utama S.H.Figuarts, seorang representasi dari Bandai yang disebut sebagai “Mr S.H.Figuarts Development” mengupload sebuah pesan yang kira-kira berisi seperti ini:

d3e78264Halo semuanya,
Saya Mr. S.H.Figuarts Development 

Mungkin ini agak mendadak, tapi dengan berat hati kami harus meninggalkan lini “D-Arts” dan mengintegrasikannya dengan lini “S.H.Figuarts”

Karena itu, selain membuat karakter seperti Kamen Rider, Precure dan Sailor Moon, karakter dari seri game lain seperti Pokemon dan Mario juga akan dibuat dengan nama S.H.Figuarts!

Dan!

Dalam kesempatan ini pula kami membuka blog yang berisikan informasi-informasi untuk lini S.H.Figuarts yang bernama “S.H.Figuarts Staff Blog“! (ya, memang begitu namanya….)

Karena itu, sekarang Mr. dan para staf akan terus memberikan informasi yang menarik tentang S.H.Figuarts dari blog ini.

Maka sebagai pembuka blog baru ini, isi pertamanya adalah…

APA!

Wonder Festival akan dimulai pada tanggal 9 Februari besok di Makuhari Messe!
dan figure baru kami adalah…

“NO MORE movie thief”
“The Ring”
“Yamamura Sadako”

akan dipamerkan untuk pertama kalinya!

Sebagai tambahan, kami harap kalian bisa datang karena kami juga akan merilis beberapa karakter baru lain!

Kami juga berharap kamu bisa memberitahu kami lewat komentar di blog mengenai pendapat kalian tentang Wonder Festival!

Daaah!

Bandai mengatakan langkah ini akan dibuat efektif mulai 1 April 2014 (semoga bukan candaan April Mop). Bandai juga mengatakan bahwa dengan adanya integrasi ini, mereka akan meningkatkan kinerja mereka demi memperbesar kualitas dan kuantitas dari action figure ini sebagai tujuan mereka. Atau mungkin mereka hanya kepusingan karena memiliki terlalu banyak lini.

d-arts shf

Pada saat ini, lini D-arts sudah memproduksi 65 buah figure, sedangkan lini S.H.F memiliki 564 buah figure. Data diatas diambil dari MFC.

no more movie thief

Selain itu, Figure-figure baru Bandai adalah No More Movie Thief, adalah dua orang maskot yang film pendeknya diputar sebelum film bioskop dimulai, mereka merepresentasikan orang-orang yang suka membajak film dan para penegak hukum. Diharapkan dengan adanya No More Movie Thief, kejahatan pembajakan film akan berkurang.

the-ring

Kemudian, yang kedua, itu benar-benar adalah figure dari film The Ring (atau Ju-on sebagai versi original Jepangnya) yang akan mereka keluarkan, sekaligus figure hantu yang sudah sering kita dengar, Sadako!

Pengumuman ini memicu beberapa komentar menarik dari berbagai penjuru internet, antara lain:

  • “Dengan kata lain, kita akan dapat aksesoris TV!”
  • “TVnya sepertinya akan dibuat dari papercraft.”
  • “Mereka seperti Daft Punk..”
  • “Sadako akan jadi mangsa Woody!”
  • “Atau ditangkap Ghostbusters buatan Mattel…”

Bagaimana menurut kalian? Apakah langkah ini cocok untuk diambil oleh Bandai dan bagaimana menurut kalian para fans akan bereaksi?

Source: S.H.Figuarts Staff Blog
Terima kasih kepada Juan Aditya atas sumbernya.