Perusahaan Pembuat Love Doll Orient Industry, Kini Bekerja Sama Dengan Dokter Gigi

February 9, 2014 6:45 pm
Perusahaan Pembuat Love Doll Orient Industry, Kini Bekerja Sama Dengan Dokter Gigi

Beberapa hari lalu, salah satu artikel kami mengenai dokter gigi cabul yang ditangkap karena menggerayangi badan pasiennya menuai banyak komentar mengenai salah satu foto yang ada di dalamnya. Banyak pembaca yang bertanya-tanya apakah wajah yang ada di foto tersebut memang benar milik seorang manusia, karena memang, menurut saya pun wajahnya memang kurang lazim untuk dipandang.

korban dokter gigi

Jawaban pertanyaan tersebut sudah ditemukan, namun sekaligus membuatmu mengeryitkan dahi: Wanita dalam foto tersebut adalah boneka yang digunakan dalam pelatihan pengobatan gigi.

showahanako02

Showa Hanako 2, versi kedua dari “android” hidup yang didesain oleh Universitas Showa di Jepang tahun 2011, ditujukan untuk membantu para murid kedokteran gigi untuk berlatih dengan aman (baca: tanpa harus adanya korban yang jatuh saat menjadi kelinci percobaan) sembari mendapatkan timbal balik dari apa yang mungkin akan diberikan oleh seorang pasien, manusia.

Robot ini diprogram dengan sejumlah pergerakan muka dan wajah yang mirip dengan aslinya, bahkan robot ini pun bisa merespon terhadap beberapa pertanyaan yang diajukan. Bila dilihat dibawah terangnya lampu, kulit, rambut dan matanya terlihat nyaris seperti manusia asli, bahkan dengan reaksi seperti batuk dan tersedak yang akan terjadi bila si calon dokter menyentuh daerah mulut yang spesifik.

 showahanako03 showahanako04 showahanako01

Bila kamu pikir ini semua sedikit mengerikan tapi kamu tidak bisa menemukan alasan yang pas, kenapa ya kok ini aneh? Mungkin kamu harus tahu, kalau pembuatan robot ini mulai dari kulit silikonnya, mulut dan bahkan lidahnya, dibuat oleh Orient Industry, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan love doll untuk laki-laki. Kalau kamu tidak tahu love doll itu apa mungkin kamu tahu, dutch wife? Masih tidak tahu juga, silahkan baca di Wikipedia.

showahanako05

Berikut ini adalah sebuah video dari pakar teknologi Diginfo, yang memperkenalkan Showa Hanako 2 dan memperlihatkan banyak fitur dan kapabilitasnya. Robot ini sangat hebat, dan mengingat model ini sudah ada untuk 2 tahun, sepertinya model-model lain ke depannya akan lebih, mengerikan!

Source: Rocketnews