Survey Membuktikan Bahwa Lelaki Dengan Telepon Genggam Kuno Lebih Menarik Bagi Wanita

February 9, 2014 6:00 pm
Survey Membuktikan Bahwa Lelaki Dengan Telepon Genggam Kuno Lebih Menarik Bagi Wanita

Era informasi, sebuah era dimana smartphone mendominasi penjualan telepon genggam dan telepon kuno lain hanya bisa mengisi ruang pasar yang jauh lebih kecil. Baik di Indonesia maupun Jepang, smartphone menjadi suatu ‘kebutuhan’, ‘keharusan’ lebih dari ‘keinginan’, apalagi kalau kamu adalah seorang sosialita yang tidak ingin ketinggalan jaman.

gk-7

Namun, semangat Keitai (sebutan untuk telepon genggam lipat Jepang) masih belum mau hilang, seperti keitai di Jepang dengan fitur lipatnya yang (menurut saya) keren. Telepon genggam lipat sepertinya menambahkan sedikit kegantengan kepada dirimu, apalagi saat kamu menutupnya tanpa melihat, mungkin kamu akan terlihat cool saat melakukannya, mungkin.

Bahkan di Jepang, bila kamu mengeluarkan telepon lamamu itu, kamu akan dianggap seorang cowok yang sangat menarik di mata mereka. Untunglah, mereka tidak matre.

top19

Pertama-tama, penjualan iPhone di Jepang sudah meroket, terhitung sekitar 53 juta smartphone mengikat kontrak dengan penyedia layanan telepon lokal di Jepang, dan angka tersebut akan terus menanjak, bahkan akan melampaui keitai pada tengah tahun ini. Bila kamu melihat di toko-toko pun sekarang jelas orang lebih banyak menjual smartphone dibandingkan keitai.

Di Jepang, pengguna telepon genggam lipat telah diberi nama garakei. Yang berasal dari Galapagos dan keitai. Panggilan ini berarti para pengguna keitai tidak bisa mengikuti teknologi dan tertinggal dari para pengguna smartphone di dunia yang lain.

gk-6

Seorang manager toko elektronik di Osaka mengestimasi 90% penjualannya berasa dr smartphone, sepertinya pembelinya adalah pemuda-mudi yang ingin bergaya dan menginginkan kemudahan dalam memakai fitur sosial media seperti Line.

Namun walaupun garakei hanya memenuhi 1/10 pasar, manager tersebut mengatakan bahwa sebenarnya itu adalah peningkatan dari bulan sebelumnya. Sepertinya pelanggan mulai berpikir kalau model lama terasa lebih enak dipakai daripada yang baru, dengan keypad fisik dan juga tagihan bulanan yang lebih murah.

b68843a6e0cc8fb3e8d8955f869c4dc2

Kamu kemudian berpikir, apalagi keuntungan dari menjadi garakei? Sebuah survey membuktikan bahwa laki-laki yang memiliki keitai lebih diinginkan oleh wanita Jepang dibandingkan dengan pemakai smartphone, seperti apa jawaban mereka? Simaklah dibawah ini.

Jawaban paling banyak ke lima, sekitar 8 persen dari 50 wanita menjawab lelaki garakei sebagai “imut-imut”. Entah itu maksudnya imut ‘sebagai pacar’ atau imut ‘anjing saya yang nyasar ke lift’, tapi pujian tetaplah pujian.

gk-1
imut!

Menempati tempat keempat dengan 12 persen responden menjawab “mereka orang yang merawat apa yang mereka punya“, sebuah status yang diberikan pada orang Jepang yang tidak pernah mengganti mobilnya selama apapun waktu telah berjalan. Namun dapat juga diartikan sebagai lelaki yang tidak akan ‘menikung’ apalagi ‘tanpa rem’ karena dia sangat merawat pacarnya, mempercayainya sampai mati memisahkan mereka.

gk-2

14 persen wanita melihat lelaki garakei sebagai orang yang “ikhlas dan jujur”, salah satu pujian tertinggi yg dapat orang Jepang berikan. Pendapat ini mungkin dilihat dari betapa superiornya fitur smartphone, dengan smartphone kamu bisa bermain game, mengirim email, tethering, menjelajahi internet dengan bebas, menonton film di kereta dan lain-lain sedangkan dengan keitai kamu bisa… Well, sms dan email? Rapopo toh mas.

Para garakei ini juga dikatakan lebih berhati-hati dan teliti dalam menulis sms. Bisa jadi karena garakei tidak memiliki banyak fitur jadi yang bisa dilakukan oleh penggunanya hanyalah, menulis sms saja. Juga tanpa fitur seperti autocorrect, membuat mereka lebih hati-hati dalam mengirim sms.

a8c016250be9b577aa13aad7d00bb03d

Sayangnya, jawaban kedua terbanyak tidak begitu mendukung para garakei, karena 1 diantara 5 wanita menganggap orang-orang ini ketinggalan jaman. Tapi jawaban tersebut pun ditepis oleh jawaban pertama yang berkata lelaki garakei adalah lelaki yang kuat dan tidak mudah terbawa arus tren massa, lelaki yang berpendirian kuat dan digemari para wanita.

Mereka tidak butuh smartphone, mereka butuh wanita.

d681ac22fb50265400b1e0a71ac3699a

Source: Rocketnews
Images: pixiv/aiba_ryosuke pixiv/yu-yu pixiv/love-pk
Header Image: pixiv/3am