[Wonder Festival 2014 Winter] KanColle Tak Luput Menyerbu Kantin Wonder Festival

February 10, 2014 3:00 pm
[Wonder Festival 2014 Winter] KanColle Tak Luput Menyerbu Kantin Wonder Festival

Terkadang, membeli makanan di sebuah acara besar seperti wonder festival akan membuatmu berpikir dua kali. Pasti harganya dinaikkan, pasti rasanya pas-pasan, pasti porsinya kecil kan? Segala macam pikiran tentang makanan yang sayang rasanya bila kamu beli berkecamuk di kepalamu. Namun di Wonder Festival ini beda, karena saya yakin kamu tidak akan berpikir dua kali dalam membeli makanan mereka, berapapun harganya.

kancollefood04

Wonder Festival dan Kantai Collection mengadakan kerja sama sehingga makanan yang ada di bagian makanannya bertema kapal perang. Ada KanColle Curry, Bir rasa Yamato, Manju     u Bauksit dan lainnya, mari kita lihat makanan-makanannya dibawah ini.

KanColle Curry

kancollefood05

Sepiring kare Jepang yang disajikan dengan apa yang sepertinya adalah sayuran beku yang biasa kita temui di supermarket ini dijual dengan harga 800 Yen. Kare ini terdiri dari daging sapi, kacang merah, jagung, wortel dan kentang dan dimasak sedikit pedas. Cukup enak sepertinya, tapi tidak tahu kenyang atau tidaknya sih.

Kancolle Gunkan Maki (KanColle Battleship Roll)

kancollefood07

Dengan gambar Mamiya sebagai pemeriah bingkisan, paket yang dihargai 800 Yen ini menawarkan seleksi sushi tuna, sushi jagung dan sushi kani (kepiting imitasi) yang dilapisi oleh nori.

Kancolle Beer: Yamato Pilsner

kancollefood01

Sebotol bir yang hanya ditempeli label Yamato yang tidak bisa dijual kepada mereka dibawah umur 20 tahun, karena memang bir ini bukan bir non alkohol, sehingga para peminumnya harus dapat bertanggung jawab atas diri mereka sendiri. Bahkan, ada pembatasan 2 botol bir per orangnya sehingga memastikan mereka tidak akan mabuk. Sebotol bir Yamato ini dihargai 800 Yen.

Kancolle Yukikaze Ramune

kancollefood02

Minuman ringan bersoda dengant ema Yukikaze ini tapi, bisa dinikmati oleh semua pengunjung tanpa peduli umurnya. Karena Ramune ini adalah minuman bersoda namun kerap kali disebut “marble soda” karena ada sebuah kelereng di dalamnya yang bertugas untuk menjaga tekanan soda tetap di dalam botol. Katanya, rasa minuman ini tidak berubah sejak tahun 1925 loh. Sebotol Ramune dijual dengan harga 300 Yen.

Kancolle Throat Candy Yamato Ramune Flavor

kancollefood06

Sebuah permen pelega tenggorokan yang memiliki rasa mirip ramune yang kembali hanya ditempeli label Yamato saja, permen ini akan memberikan sensasi ‘plong’ saat dinikmati, seperti meminum minuman ringan. Permen ini diharga 300 Yen untuk sekantongnya.

Bauxite Manjuu

kancollefood03

Kue isi kacang merah tradisional Jepang yang juga ditempeli label Mamiya, di dalam bingkisannya, terdapat sebuah kartu pos sebagai kenang-kenangan pernah membeli dan datang ke kafe KanColle ini. Sekotak Bauxite Manjuu dapat kamu beli dengan harga 800 Yen.

Selain itu, dengan pembelian satu paket makanan maka kamu akan mendapat kesempatan memainkan game “Crown Catching”. Game ini adalah sebuah game dimana kita akan mengambil tutup botol secara random dari sebuah kotak, didalamnya terdapat ratusan, bahkan ribuan tutup botol bergambar karakter-karakter dari KanColle. Bila kamu berusaha mengumpulkan semuanya, bersemangatlah, karena katanya, ada 127 desain yang berbeda sesuai dengan jumlah karakternya! Harap dicatat jumlah ‘crown’ yang tersedia terbatas, saat persediaan habis, walaupun kamu punya tiket bermain, kamu tidak akan bisa mengambil ‘crown’ tersebut.

kancollecrown1 kancollecrown2

Bagaimana? Taktik marketing yang hebat bukan? Apakah kamu masih ingin mencoba makanan diatas demi cintamu pada karakter KanColle?

Source: Kantama Gigazine
Header Image Artist: Shizuma Yoshinori