Mari Menggendong Miku di Project Diva F 2nd

February 11, 2014 8:17 pm
Mari Menggendong Miku di Project Diva F 2nd

Saya yakin setelah melihat judul artikel ini, banyak diantara kalian berteriak dalam hati karena akhirnya kalian bisa mewujudkan mimpi kalian untuk menggendong Mbak Hatsune Miku.

Oh, ternyata kalian teriak beneran dan sangat kencang? Tidak masalah, saya mengerti kok.

Hatsune Miku Project Diva F 2nd untuk PlayStation Vita akan dilengkapi dengan sistem Augmented Reality (AR) seperti pada seri dari game sebelumnya, namun tentu saja dengan fitur tambahan yang lebih banyak.

Salah satu fitur AR terbaru dari Project Diva F 2nd adalah kalian bisa menggelar konser Vocaloid dimanapun kalian berada, melalui PlayStation Vita dan fitur AR yang ada, tentunya.

gendongmiku02Yes, you are very lovely

Dalam mode AR Live Concert ini, kalian bisa mendadani Miku dan menggelar konser dengan pilihan 8 lagu yang disediakan. 8 lagu tersebut adalah lagu yang muncul di Magical Miku 2013 Concert.

Selain dapat menggelar konser, fitur AR ini tentu saja juga masih mempunyai mode untuk mengambil foto bersama Miku. Dan sudah pasti, ada beberapa pose baru yang ditambahkan di mode ini. Salah satunya, yah itu tadi, Miku akan meminta kalian untuk menggendongnya saat mengambil foto.

gendongmiku01*insert fanboy screams here*

Untuk para pemilik PlayStation 3, jangan berkecil hati dulu, karena kalian tetap akan bisa menggendong Mbak Hatsune Miku melalui PS3 kalian. Hanya saja butuh usaha yang lebih besar karena kalian harus mengunggah terlebih dahulu foto kalian ke sistem PS3.

Tapi demi dapat menggendong Mbak Miku, saya yakin, tidak ada usaha yang terlalu besar ataupun berat untuk dapat mencapai impian itu.

Kemudian ada pula beberapa module baru yang dapat dipakai saat menggunakan fitur AR sebagai berikut.

Dimension

gendongmiku05

Rasetsu to mukuro (Rakshasa and Corpse)

gendongmiku06

Eraser

gendongmiku07

Originator

gendongmiku08

Hatsune Miku Project Diva F 2nd akan dirilis untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita pada tanggal 27 Maret 2014.

Jadi pastikan kalian sudah berlatih menggendong sebelum game ini dirilis.

Sumber: Siliconera (1, 2)