[Review] The Idolm@ster Movie Pamphlet

February 11, 2014 12:00 pm
[Review] The Idolm@ster Movie Pamphlet

Berbeda dengan di Indonesia, hampir semua film yang ditayangkan di bioskop di Jepang menerbitkan buku pamflet yang juga dijual bersamaan dengan tayangnya film tersebut di bioskop. Harga masing-masing pamflet bervariasi, mulai dari antara 600 yen sampai kisaran 1000 yen.

Pada kesempatan kali ini, saya membeli pamflet “The Idolm@ster Movie”, bersamaan dengan saat saya menonton film tersebut yang benar-benar memuaskan.

IMG_3265

Pamflet ini dijual dengan harga 1000 yen dan stoknya terlihat cukup banyak. Lain hal dengan barang-barang khusus Idolm@ster the Movie lainnya yang langsung habis pada hari pertama penjualan, meski akhirnya di stok ulang beberapa hari setelahnya.

IMG_3267

Tebal pamflet ini sekitar 45 halaman, full colour dengan kertas berkualitas bagus setara dengan artbook atau buku-buku serupa pada umumnya. Isi pamflet ini antara lain adalah pengenalan karakter, ringkasan cerita, wawancara dengan para staff yang terkait di dalam pembuatan film ini, key animation, dan proses pembuatan film ini.

IMG_3268IMG_3269

Di tengah-tengah buku juga disertai dengan pin-up para idol mengenakan pakaian yang mereka kenakan di Arena Live di dalam film ini.

IMG_3270

 

Di empat halaman terakhir juga disertakan beberapa gambar dari artis-artis yang terkait dengan manga, anime, dan ilustrasi karakter Idolm@ster, antara lain Toshiyuki Kubooka, Kiyotaka Kamiya, Annindoufu, Yumehito Ueda, dan lain-lain.

IMG_3272

Secara keseluruhan, pamflet “The Idolm@ster Movie” ini wajib dimiliki untuk para penggemar yang suka dengan seri ini.