[Wonder Festival 2014 Winter] Figure Shingeki no Kyojin Bertebaran Dimana-mana

February 11, 2014 2:50 pm
[Wonder Festival 2014 Winter] Figure Shingeki no Kyojin Bertebaran Dimana-mana

Kalau ada yang bertanya anime apa yang paling terkenal di tahun 2013, saya yakin jawabannya pasti Shingeki no Kyojin. Dapat dilihat dari jumlah figure yang dapat bersaing dengan jumlah figure milik KanColle. Dominasi dua raksasa (no pun intended) anime dan mobage yang sedang naik daun ini memang kurang lebih dapat menyapu bersih tabungan para kolektor yang sepertinya.. sedang meraung-raung meratapi nasibnya.

Pertama-tama mari kita lihat apa yang Good Smile Company dapat berikan untuk kita. GSC membawakan duo pemeran utama Eren dan Mikasa untuk dijadikan PVC figure. Walaupun mikasa sudah dapat kita lihat bentuknya, namun Eren sepertinya belum siap untuk dipamerkan. Kemudian menyusul figmanya, Armin pun akan diadaptasi menjadi Nendoroid!

Mikasa GSC Eren GSC armin nendo

Kemudian, Sentinel, perusahaan yang sedang menanjak naik ini memamerkan figure Eren dan Armin, dan menurut saya mungkin inilah figure Eren yang paling keren hingga saat ini. Mungkin karena masih hitam putih, jadi Eren terlihat sedikit sangar. Selain itu, terdapat juga sebuah daftar karakter yang akan mereka keluarkan di bawah lini Brave-Act ini. Sepertinya, mereka ingin membuat semua karakter Shingeki no Kyojin tanpa terkecuali!

 Armin sentinel Eren sentinel sentinel lineup

Medicom yang sebelum ini mengumumkan akan adanya R.A.H Mikasa kali ini mengumumkan 3 karakter sekaligus, yaitu Eren (tentunya), Levi dan Annie. Bila kamu ingin membeli Levi, maka kamu akan mendapatkan set bersih-bersihnya juga lho!

899d09b3

Annie medicom Eren medicom

Menyusul Figma Shingeki no Kyojin yang digembar-gemborkan pada Wonfes tahun lalu, memang Max Factory mengumumkan akan adanya figure Colossal Titan yang akan mereka buat. Saya harap ini cuma bercanda, namun sepertinya mereka memang serius dalam memproduksi barang yang satu ini. Pertanyaan saya adalah berapa harganya, dan bagaimana cara membawanya pulang?

Titan Max Fact

kotomikasa Eren ArtFX koto

Kotobukiya akan mengeluarkan kedua karakter utama anime ini dalam lini ArtFX, namun berkebalikan dengan GSC, kali ini mereka hanya bisa menampilkan Eren saja karena mungkin Mikasa belum siap untuk ditampilkan.

levi union creative Sega Levi

Levi buatan Union-Creative di kanan dan Levi buatan Sega di kiri yang kontras satu sama lain. Levi buatan Sega terlihat sedang bertarung dengan sesuatu sedangkan buatan Union-Creative terlihat seperti mas-mas ganteng yang sedang menikmati kopinya, tapi lupa beli meja dan piring kecil sebagai tatakan kopi sehingga cangkirnya harus ditaruh di lantai.

Mikasa Pulchira  Sega Mikasa

Pulchra, pabrik figure baru dengan jumlah figure yang tercatat 19 figure ini juga akan memproduksi Mikasa yang sedang menghindari tangan Titan sebagai basenya. Kemudian, Sega pun tidak lupa membuat Mikasa yang sepertinya hasilnya akan menjadi sangat bagus. Kualitas Sega akhir-akhir ini memang meningkat, walau bukan sebuah PVC premium, namun untuk harga yang ditawarkan, Sega menawarkan kualitas yang sangat worth it dibandingkan harganya!

Sementara, itulah figure-figure Shingeki no Kyojin yang sudah muncul di Wonfes kali ini, Eren mendominasi berbagai macam perilisan, bahkan lebih banyak dari Mikasa. Tapi saya secara pribadi lebih berharap kalau Sasha juga dikeluarkan. Apakah kamu juga punya karakter kesukaan dari Shingeki no Kyojin yang belum diumumkan?

Source: MFC Nijimen