[Wonder Festival 2014 Winter] Serangan Jantung Mendadak di Awal 2014

February 11, 2014 1:45 pm
[Wonder Festival 2014 Winter] Serangan Jantung Mendadak di Awal 2014

Wonder Festival (selanjutnya disingkat Wonfes), sebuah acara dimana seluruh perusahaan figure di Jepang memiliki kesempatan untuk meracun memamerkan karyanya kepada kolektor di Jepang dan seluruh dunia. Salah satu event yang paling ditunggu-tunggu oleh para kolektor dimana mereka dapat berlomba-lomba mendapatkan update figure terbaru sambil mengerang kesakitan, terpikir dompetnya yang akan dikuras habis. Namun lucunya mereka tetap tersenyum *ngaca*.

wonfes2014winter

Pada tanggal 9 Februari 2014 kemarin, telah dilaksanakan Wonfes pertama untuk tahun 2014, Wonder Festival Winter yang digelar di Makuhari-Messe, tempat yg sama dengan Comiket kali ini akan dipenuhi para kolektor dan pembuat figure. Kenapa yang pertama? Karena Wonfes akan dilaksanakan 2 kali dalam setahun, pada musim dingin (sekarang) dan musim panas, memastikan para kolektor galau minimal 2 kali juga dalam setahun.

placetime

Dibawah ini kamu akan menemukan informasi mengenai pengumuman-pengumuman figure terkini yang dipamerkan dalam Wonfes 2014, terutama yang dibuat oleh perusahaan terkenal dan figure-figure yang pastinya paling menarik perhatianmu.

Alter

 ALTER20140010

Teman saya pernah berkata, “1. Alter tidak pernah salah, 2. Kalau Alter salah, lihat no.1“. Sebuah ungkapan yang menjelaskan betapa agungnya Alter sebagai raksasa pembuat (boks) Figure. Dalam Wonfes kali ini, Alter mengeluarkan banyak figure baru, diantaranya Black Heart dari Neptunia, Kasugano Sora versi China Dress, Hayate versi Summer Holiday (saya harap versi Signumnya juga dibuat bila berdasarkan ilustrasi resminya). Dari seri Persona juga akan dibuat PVC Labrys yang muncul dalam P4 Arena.

2_20140209113457777Alter Cllage

Untuk para wanita, PVC dari seri Free! dan Utapri sepertinya akan dibuat semua dibawah lini Altair. Selain mengeluarkan figure baru, Alter juga merilis ulang, atau lebih tepatnya membuat ulang PVC Natsume Yuujinchou.

Good Smile Company

198541

Good Smile Company, sebuah perusahaan besar, distributor berbagai macam figure kali ini membawa banyak karakter dari mobile game terkenal, Kantai Collection seperti Musashi, Wo Class dan Rensouhou yang menyusul Shimakaze yang sudah dikeluarkan duluan. Matoi Ryuuko dari Kill la Kill juga mendapatkan perlakuan figure, tidak lupa Eren dari Shingeki no Kyojin, Natsu dari Fairy Tail dan masih banyak lagi. Si cantik Miku Racing tidak lupa mendapat versi yang baru untuk tahun 2014 dan dari ilustrasinya, sepertinya yang ini akan merusak dompet saya lagi.

GSCcollage

Nendoroid

nendowonderfes

Sebagai bagian dari lini terbesar GSC, Nendoroid mengeluarkan banyak sekali karakter, bila melihat dari daftarnya, mungkin lebih dari 20 item mereka tampilkan  dalam WonFes kali ini. Kantai Collection mengeluarkan Ooi, Hiei dan Kaga ♥ sebagai lini depannya. Kill la Kill juga tidak mau ketinggalan dengan 3 Nendo pemeran utama termasuk Kiryuuin Satsuki. ClariS kembali diadaptasi menjadi Nendoroid lewat versi Reunion, dan karakter anime lawas, Suigintou juga tiba-tiba dimunculkan oleh GSC.

198330

Kalau ada 1 yang aneh menurut saya, mungkin itu adalah Nendoroid Solid Snake, benar-benar tidak disangka, dan kenapa Solid Snake? Bila ini tidak cukup, silahkan menuju ke website Nendonesia di tautan ini.

Max Factory

yamatomf

Max Factory sepertinya menggenjot lini KanColle dengan keras, terhitung MF akan mengeluarkan 5 Figure dari lini Kancolle, antara lain Yamato, I-168, I-19, I-58, dan Wo Class. Miku juga akan diadaptasi oleh MF dengan mengeluarkan Miku versi Mikuzukin atau yang biasa kita kenal dengan gadis berkerudung merah (yang harus kabur dari cengkraman serigala). Chitoge dari Nisekoi juga akan dibuat PVCnya, semoga nantinya Onodera dan kawan-kawan akan ikut dirilis.

MFcollagewonderfes

Figma

 figmanagato  

Menjadi bagian dari Max Factory, tentu saja Figma memiliki rilisan Kantai Collectionnya sendiri, Nagato dan Mutsu akan menjadi yang pertama. Saber mendapatkan versi barunya, Saber 2.0, apakah Figma mulai termakan skema bandai yang akhir-akhir ini senang mengeluarkan versi 2.0? Untuk penggemar Conan, Figma akan memproduksi Figma Conan Edogawa yang lengkap dengan ‘bayangan’ si tersangka.

collagefigmahorizon

Memang pada Wonfes musim panas tahun lalu saya ingat kalau Figma berencana akan mengeluarkan figure Colossal Titan, tapi saya tidak menyangka akan sebesar ini!

5844052_orig

Terakhir, Archer (!) akhirnya diwarnai dan diberikan sendi, setelah hilang dari Wonder Festival 2011, akhirnya Figma ini menjadi kenyataan! Bila kamu ingin melihat informasi lebih lanjut, jangan lupa untuk mampir ke website milik Figmania ini.

-OJ-1391954171

Kotobukiya

kotocollage

Kotobukiya walaupun tidak mengambil lini Kantai Collection, tapi saya bisa melihat banyak karakter terkenal yang akan mereka keluarkan. Mulai dari Senjougahara Hitagi sampai Saber, ya, mereka lagi. Mikasa akan dibuat dalam skala 1/8 dibawah lini ArtFX namun sayangnya belum ada gambar prototype. Rikka dari Chuunibyou akan dibuat PVC figurenya sekaligus Cupochenya, sebuah lini Koto yang saya pikir dibuat untuk menandingin Nendoroid milik Good Smile COmpany.

-OJ-1391950977

Untuk para fans tua Takahashi Rumiko, Lum dari seri lawas, Space Invader Lum juga akan dibuat loh!

Bandai

bandaiagpyamato

Bandai kali ini mengurangi pembuatan karakter laki-laki dan memfokuskan kepada lini AGP. AGP yang dikeluarkan tentu saja, dari seri Infinite Stratos mulai dari Houki dengan seragam sekolah sampai Cecilia Blue Tears X Strike Gunner. Kembali, Kantai Collection menembus alhasil Yamato akan dibuat oleh Bandai. Bagi pecinta Sailor Moon, Sailor Saturn, Venus dan Jupiter juga akan dibuat!

bandai collage

Selain AGP, Bandai juga akan mengeluarkan S.H.F No More Movie Thief dan lucunya, S.H.F Sadako! Entah apa yang ada di pikiran para pembuatnya, tapi tentunya figure ini bisa dengan sangat mudah digunakan oleh para fotografer dunia figure untuk menciptakan berbagai macam adegan, baik yang horor maupun sedikit gila.

33590-theringheader

Untuk sementara, itulah gambaran mengenai pengumuman figure-figure baru di Wonfes, apakah incaranmu ada di atas? Bila tidak, silahkan melihat daftar ini yang diambil dari situs Myfigurecollection, siapa tahu ada yang terlewat oleh saya dan menarik perhatianmu.

Selamat berburu!