Pernahkah Terpikir Olehmu Untuk Mencoba Ramalan Puting Ini?

February 12, 2014 6:00 pm
Pernahkah Terpikir Olehmu Untuk Mencoba Ramalan Puting Ini?

Mungkin kalian masih ingat beberapa saat lalu saat peluncuran iPhone 5S dengan fitur pemindai jari yang pada awalnya dipasang sebagai alasan sekuritas, ternyata bisa dibuka dengan menggunakan puting manusia? Atau pernahkah kalian terpikir untuk mencukur puting kalian seperti apa yang dilakukan oleh Yoshitake dari anime Danshi Kokousei no Nichijou? Jangan dicukur dulu! Karena kali ini, bukan hanya iPhone saja yang bisa membaca puting, tapi sekarang masa depan juga bisa dipaca lewat puting! Penasaran? Berikut adalah beritanya.

Ramalan puting (2)

Mungkin dibandingkan puting, lebih tepat kalau ini disebut ramalan Areola, area yang berada di sekitar puting. Ya, apa sih yang tidak ada di Jepang?

Ramalan puting topi

Dalam bahasa Jepang, ramalan puting ini disebut “nyuurin uranai” (乳輪占い). Beberapa tahun yang lalu, seorang pesulap Jepang bernama Eri Koizumi mempublikasikan sebuah buku berjudul Jadilah Bahagia: Ramalan Areola. Kalau ini terdengar aneh, jangan takut karena orang-orang di Jepang pun merasakan hal yang sama, namun pada saat yang sama, juga dianggap menarik.

Ramalan areola ini tidak bisa disamakan dengan ramalan garis tangan atau analisa tulisan yang sudah populer sebelum ini. Namun ada sebuah sistem yang menjadi dasar pembacaan Areola.

Ramalan puting

Ide awal dari keajaiban ini adalah payudara setiap orang tidak ada yang sama persis, dan baik wanita ataupun lelaki, setiap areola bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang, peruntungannya dan takdirnya, seperti yang akan dialami oleh bintang pop, Shingo Murakami diatas. Di dalam Jadilah Bahagia: Ramalan Areola, dasar dari pembacaan areola adalah sebagai berikut:

Ramalan puting (3)

Menurut gambar diatas, pembagian areola menurut bentuk adalah sebagai berikut: bentuk target dart, bentuk layangan Gayla, bentuk mangga, bentuk apel, bentuk blueberry dan bentuk biji kopi gunung biru (apa bedanya sama biji kopi biasa?). Namun apakah yang membedakan hasil dari ramalan bentuk ini? Lebih lagi, memang ada ya yang areolanya berbentuk seperti layangan?

  • Bentuk dart berarti kamu orang yang santai dengan dirimu sendiri namun mudah tersakiti dan mudah diberi tekanan.
  • Bentuk layangan berarti kamu orang yang ambisius dan terus melampaui dirimu yang kemarin.
  • Bentuk mangga berarti kamu seorang family-man yang mementingkan keluarga, seorang yang baik dan pekerja keras.
  • Bentuk apel artinya kamu pintar dan kebahagiaan adalah segalanya untukmu.
  • Bentuk blueberry berarti kamu orang yang suka pamer.
  • Bentuk biji kopi gunung-biru artinya kamu ini orang yang lemot dalam menyampaikan perasaan cintamu.

Pembacaan nasib ini ternyata tidak hanya dibatasi oleh bentuk, tapi juga warna! Tidak lupa dibuat sebuah roda warna areola dengan warna-warna sebagai berikut, Oreo, Coklat Pahit, Coklat Susu, Susu Kaya Lemak, Stroberi dan Biskuit (Nggak ada coklat putih atau duren? beneran?). Tiap warna dalam roda warna ini melambangkan sesuatu tentang kepribadian dirimu.

Ramalan puting (4)

  • Oreo berarti kamu ini orang yang berpendirian kuat dan tidak selalu mengikuti apa yang terjadi di sekitarmu
  • Coklat pahit (sepertinya ini dark chocolate) berarti kamu memiliki motivasi yang kuat dan seorang pribadi yang senang mengobrol.
  • Coklat susu berarti kamu sangat seimbang antara menjadi orang yang baik dan orang yang disiplin.
  • Susu Kaya Lemak berarti kebaikanmu itu adalah sebuah kekuatan dan juga kelemahan untukmu.
  • Stroberi berarti kamu akan sering terpengaruh oleh opini orang-orang di sekitarmu, dan juga kamu akan sering kehilangan kontrol atas dirimu sendiri.
  • Biskuit berarti kamu tidak punya opini milikmu sendiri dan dalam waktu dekat, kamu akan kabur dari kenyataan.

Tolong diingat bahwa semua hal diatas ditujukan, kebanyakan kepada warga Jepang, sehingga distribusi variasi bentuk dan warnanya diambil dari sampel populasi yang sama dan mungkin tidak bisa diaplikasikan kepada warga luar Jepang. Terlebih lagi, buku ini dibuat oleh seorang pesulap yang juga adalah anggota agensi bakat untuk para pelawak. Jadi saya sarankan untuk tidak menganggap hal diatas dengan terlalu serius, mungkin.

Ramalan puting (5)

Maksud saya, memangnya ada orang yang memiliki areola berbentuk layangan? Atau apakah tidak bisa metaforanya diganti dengan sesuatu yang lebih normal daripada biji kopi gunung-biru? Biji kopi yang lain salah apa?

Source: Kotaku