Jadilah Hunter Terbaik Setelah Menyaksikan Finalis Turnamen Monster Hunter Festa Ini!

February 13, 2014 3:10 pm
Jadilah Hunter Terbaik Setelah Menyaksikan Finalis Turnamen Monster Hunter Festa Ini!

Monster Hunter, hunting game paling besar di Jepang, game hunter yang (mungkin) paling digemari di dunia. Kalau kamu ingin sedikit bayangan tentang seberapa besar Monster Hunter di jepang, game ini sudah cukup populer untuk diadakannya sebuah festival bertema Monster Hunter dimana berbagai macam hunter di seluruh dunia berkumpul (di Jepang) dan merayakannya.

78

Ya, festival tersebut dinamakan Monster Hunter Festa, baru baru ini Capcom memilih beberapa video dari rekor time attack tim Monster Hunter yang mengikuti Monster Hunter Festa 2013 dan menayangkannya di youtube.

Tim Super Dry, duo pengguna long sword ini memenangkan medali emas dari acara ini, lihatlah kepiawaian mereka melawan monster hiu baru dari MH4, Zaboazagill dan Tigrex pada pertandingan semi final.

Walaupun saya sendiri penganut agama Hammer dan Light Bowgun, dan saya yakin Hammer masih menjadi senjata paling top dalam menjadi damage dealer di game, tapi duo ini menunjukkan bahwa long sword masih menjadi senjata sejuta umat yang paling utama karena daya tahannya dan kemampuan melukai monsternya masih termasuk yang paling tinggi di game. Pertarungan mereka selesaikan dalam waktu 6 menit 29 detik.

Dalam pertarungan final untuk penobatan “King of Hunters“, keduanya harus berhadapan dengan trio Brachydios, Yian Garuga dan Rajang mode Super Saiya, namun mereka melibas mereka bertiga hanya dalam 10 menit dan 51 detik.

Hunter semuanya lelaki katamu? Tunggu dulu, ternyata ada juga lho turnamen untuk para hunter wanita. Video diatas menunjukkan final tim wanita dengan tim Lupi-Mini yang keluar sebagai juara. Tim ini terdiri dari pengguna Insect Staff dan Bow yang membuat Deviljho kehilangan taringnya, alih-alih mereka sedang berburu Jaggi biasa.

Selain itu, ada juga final untuk turnamen kategori orang tua-anak yang dimenangkan oleh tim ayah-anak pemakai dual blade Bundori Meraruu yang melawan monster baru, Genel Serutas yang mirip dengan seekor kalajengking bersama kekasihnya, Arserutas dalam rekor waktu 3 menit dan 54 detik.

Beberapa waktu lalu Capcom mengumumkan mereka akan merilis Monster Hunter 4 Ultimate untuk versi barat pada tahun 2015 untuk konsol Nintendo 3DS.

Source: Siliconera
Header Image: All Games Beta