[Wonder Festival 2014 Winter] Mereka Terlihat Seperti Gundam, Tapi Apakah Mereka Gundam?

February 14, 2014 10:00 am
[Wonder Festival 2014 Winter] Mereka Terlihat Seperti Gundam, Tapi Apakah Mereka Gundam?

Ketenaran seri Gundam memang membuat banyak orang senang membuatnya jadi parodi, dan tidak terkecuali para pembuat figure di bawah ini. Masih menyangkut figure yang akan membuatmu menggelengkan kepala, inilah figure-figure yang mempermainkan bertema Gundam, namun jelas sekali mereka tidak membuat Gundam dibawah ini.

 102

Sebuah grup bernama Fun Diorama Club, membuat sebuah benda yang disebut “Warrior of Hope: Ishidam” yang adalah sebuah permainan kata dari (Shigeru) Ishiba dan Gundam. Shigeru Ishiba adalah mantan menteri pertahanan Jepang periode 2007-2008 dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal dari partai Liberal Demokratis. Apapun yang menginspirasi Ishidam masih misteri bagi kami.

gundam tapi bukan gundam (4) gundam tapi bukan gundam (6) gundam tapi bukan gundam (2)

Fun Diorama Club membuat sebuah kepala Ishidam yang bisa ditempel dimana saja, namun sayangnya, kamu tidak akan mendapat badan Gundamnya, carilah badan Gundam milikmu sendiri. Ishidam akan dijual bersama sekotak kue manju. Semoga saja kalian tidak salah memakan kepala Ishidam alih-alih kue manju.

alpacabox

Masih menyangkut Gundam, sebuah box bergambar seperti Gundam terlihat, namun sepertinya itu bukan Gundam, ternyata itu adalah Alpaca.

“Alpaca?”

gundam tapi bukan gundam (3) gundam tapi bukan gundam

Ya, Alpaca, hewan yang mirip llama kecil dan hidup di Amerika Selatan ini dipamerkan dengan boks yang menyerupai kotak Gundam dari tahun 80an. Entah apa yang dipikirkan oleh pembuatnya, Sachiusu. Namun di boksnya tertulis kode “RPK 78 MofuMofutsu Mobile Suit Alpaca“. Oke, mungkin ini bukan Alpaca, mungkin ini Mobile Suit, tapi kenapa Alpaca?

gundam tapi bukan gundam (8) gundam tapi bukan gundam (5)

Alpaca ini juga bisa kamu cat untuk menjadi Zaku II Alpaca dan juga Zaku II Charpaca, yang mungkin adalah keturunan dari kuda yang Char Aznable tunggangi di film Char’s Counter Attack.

gundam tapi bukan gundam (9)

Masih belum puas dengan Alpaca, pembuat figure lain dengan nama Gray Cube juga mengambil desain kotak Gundam, namun anehnya, kali ini bukan Gundam tapi jamur.

“Jamur?”

gundam tapi bukan gundam (10)

Ya, jamur, tepatnya jamur tiram, sebagai jamur yang paling sering dimakan manusia, sekarang dia juga akan diutilisasi sebagai salah satu senjata pemusnah masal paling, aneh? Yang kalian pernah lihat. Setelah alpaca kemudian jamur, saya benar-benar bingung apa yang sebenarnya mereka pikirkan.

gundam tapi bukan gundam (12) gundam tapi bukan gundam (11)

Sayang, kemasannya tidak seperti alpaca yang memiliki kotak, jamur ini hanya berupa plastik dengan cover menyerupai Gundam. Isinya pun harus dicat supaya mirip dengan jamur yang aslinya, walaupun hasil jadinya nanti memang tidak akan seperti jamur pada umumnya.

204

Kemudian, ada satu figure yang tertangkap mata saya, namun saya tidak begitu mengerti siapa dia, tapi saya yakin itu  kerah dari seragam Zeon yang dia kenakan. Any help guys? Botaknya sih mirip dengan Gihren Zabi, tapi…

Begitulah ketenaran Gundam bisa mempengaruhi berbagai macam pembuat figure untuk membuat figure yang dekat dengannya (dari Hongkong!). Entah apa lagi yang akan mereka buat nantinya, yang pasti saya tidak sabar untuk menunggunya.

Source: Akibablog Akibablog