Belanja Menjadi Lebih Mudah Dengan Otaku App, Otamart!

February 16, 2014 6:00 pm
Belanja Menjadi Lebih Mudah Dengan Otaku App, Otamart!

Jadwal harian padat? Meeting dimana-mana? Atau mungkin kamu tidak bisa lepas dari macet sehari-hari? Hal-hal seperti ini sangat membatasi waktu dan terutama hobi. Waktu yang terbatas membuatmu tidak bisa pergi ke toko favoritmu untuk sekedar melihat apa saja yang baru atau mungkin membeli satu-dua barang iseng. Hal seperti ini bisa menambahkan stress di keseharian, karena kita tahu kalau hobi adalah salah satu cara untuk melarikan diri dari realita dunia yang begitu kejam.

 otamartbanner (1)

Namun bila kamu di Jepang, tidak lama lagi akan ada sebuah aplikasi smartphone yang siap membantumu untuk membeli barang-barang hobi bahkan di tengah kesibukanmu yang begitu padat. Sebuah perusahaan software mobile, jig.jp telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan sebuah app belanja yang didedikasikan secara eksklusif kepada merchandise berbau anime, dan untuk menambah daya tariknya, mereka pun memiliki maskot moe yang siap melayanimu 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Pada akhir maret,  Otamart akan diluncurkan dan membuat para warga Jepang lebih mudah dalam membeli barang-barang terkait animenya langsung dari smartphone mereka. Berbelanja jadi lebih mudah, bisa di dalam kereta, dalam bus, saat berjalan-jalan di akihabara, di rumah teman, atau mungkin di kamar yang tidak pernah ditinggalkannya. Dengan kategori berlimpah dan fungsi tagging dan keyword mempermudah lebih lanjut pencarian barang-barang yang kamu inginkan. Otamart akan dirilis pertama kali untuk iOS, dan perilisan untuk android akan menyusul.

makooda

Setiap website terkenal memiliki seorang maskot, seperti misalnya Culture Japan yang memiliki Mirai Suenaga,  Otamart akan memiliki Mako Oda. Mako adalah seorang pekerja part-time berumur 17 tahun di Otamart, dia penggemar anime dan game serta adalah yang termuda dari 3 bersaudara. Kakaknya baru saja mengenalkannya kepada cosplay, yang mungkin akan Mako kenakan pada hari-hari besar atau acara promosional Otamart.

Kamu dapat mendaftar awal di situs mereka sekarang, pada saat app tersebut dirilis dan kamu menyelesaikan pendaftarannya, kamu akan mendapat gambar spesial Mako-chan. Sayang kamu harus berada di Jepang untuk menggunakannya, saya ragu kalau mereka juga akan mengirim pesananmu keluar Jepang. Tapi bila aplikasi ini terus berkembang, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan menawarkan produknya pada otaku internasional!

Source: Rocketnews
Header Image: pixiv/adventure_kajiya04