Doujin Anime Tentang Efektor Gitar Oleh Gadis SMU

February 16, 2014 3:30 pm
Doujin Anime Tentang Efektor Gitar Oleh Gadis SMU

Tahu efektor? Bagi musisi atau anak band pasti tahu. Saya sendiri bukan anak band sehingga saya hanya bisa memberikan sedikit penjelasan amatir. Efektor adalah alat yang digunakan oleh gitaris yang dapat memberikan efek suara keren pada dentingan gitar mereka yang biasa jadi berbunyi “Graooong Graooong” atau “Gwiyuuung” yang keren itu. Ya cuma itu yang saya tahu.

Hikari Matsuda, seorang gitaris gadis SMU yang tergabung dalam band pendatang baru bernama nakanoise membuat sebuah doujin anime tentang efektor dan perjalanannya membeli efektor di toko musik bersama temannya.

Dalam anime yang berjudul “Gadis SMU Membeli Efektor” ini, Metako (yang berambut pendek) mencoba memainkan nada dari lagi terkenal “Smoke on the Water” tetapi kecewa karena suaranya tidak terdengar seperti yang ada di CD. Temannya Mafuyu memberitahu bahwa Metako butuh alat tambahan yang bernama Efektor untuk itu. Pergilah mereka berdua untuk membelinya, meskipun Mafuyu sebenarnya belum pernah membeli alat musik sebelumnya dan hanya tahu dari internet. Akhirnya Metako membeli efektor Metal Zone… sebelum saat pulang mereka melihat obralan efektor yang sama di toko sebelah.

Narator di akhir episode menyatakan masih akan ada lanjutan dari anime ini dimana Metako dan Mafuyu akan membeli kabel. Kedua karakter utama disuarakan oleh Matsuda dan dibuat oleh Matsuda bersama Koichi, dari band yang sama.

Tidak diketahui dengan pasti apa alasan Matsuda dan Koichi untuk membuat anime simpel yang cukup bagus ini. Tapi bagaimanapun ini bisa berguna bagi para anak band baru yang belum tahu tentang alat musik.

Matsuda juga membuat dan men-tweet rentetan gambar dimana Metako terlihat melempar beberapa unit efektor seperti DM-1, DM-2 dan DM-3 dari Boss serta DM-4 dari Line.



Band nakanoise sendiri adalah salah satu band pendatang baru yang cukup terkenal setelah tergabung dalam salah satu band pengisi album “Rising Artis -Ima, Kitai no Artist” dimana Matsuda memainkan gitar dan juga vokalis.

Sumber: ANN