Intip Seperti Apa Kamar Otaku Wanita Di Buku Ini

February 17, 2014 4:30 pm
Intip Seperti Apa Kamar Otaku Wanita Di Buku Ini

Tidak sulit menemukan Otaku (dalam berbagai artian dan tidak terbatas hanya anime manga saja) pria di antara teman-teman kita, apalagi di Jepang. Tapi bagaimana dengan otaku wanita yang levelnya cukup ekstrim sehingga bisa disandingkan dengan otaku pria?

Kita biasanya mengidentikkan otaku wanita dengan “fujoshi” penggemar yaoi dan sebangsanya. Tapi patut kita camkan bahwa otaku wanita tidak hanya menggemari yaoi dan BL. Ada juga otaku wanita yang menggemari Idol, Game, Action Figure bahkan Airsoft Gun. Pernahkah kamu merasa penasaran dengan kamar para wanita tersebut?

Kamar otaku pria itu mudah dibayangkan, tapi agak sulit bagi kita para pria untuk mengunjungi kamar otaku wanita yang level obsesinya cukup tinggi sehingga bisa membuat kita kagum dan merasa kalah. Untung Shiori Kawamoto cukup baik untuk membuat sebuah photobook berisi gambar dan foto kamar berbagai otaku wanita.

Buku yang dijuduli Corrupted Room ini mendokumentasikan lebih dari 50 kamar otaku wanita dengan berbagai profesi, dari NEET sejati, karyawan hingga idol terkenal! Dan tentu otaku berbagai hal, dari anime manga hingga kacamata dan boneka beruang yang seram.

2014-02-15-otakujoushi-7

Otaku yang satu ini tidak peduli soal dimana menggantung cuciannya, yang penting action figure!
2014-02-15-otakujoushi-8

Buat apa poster atau tapestry kalau kita bisa menghias dinding kamar dengan baju cosplay dan maid!?

2014-02-15-otakujoushi-9

Kamar cewek yang terlihat tipikal dipenuhi dengan manga dan figure yang serba pink dan lucu…

2014-02-15-otakujoushi-11

Nope! Itu bukan sampah seperti yang ada di stereotip kamar para otaku pria level ekstrim. Perhatikan kalau itu adalah tumpukan cat dan tumpahannya. Hmm tampak seperti kamat psikopat bagimu?

2014-02-15-otakujoushi-13

Wanita satu ini tidak kalah manly denganmu. Lihat berbagai senjata untuk mempersiapkan invasi alien dan serangan zombie itu!

2014-02-15-otakujoushi-12

Wanita yang satu ini adalah megane otaku. Beda dengan tante-tante di mall mewah yang tiap hari ganti tas Bulgogi atau Chanel dan tetap terasa tante, yang ini tampaknya mau pakai kacamata apa juga tetap terlihat moe.

2014-02-15-otakujoushi-10

Meskipun kamarnya cukup ekstrim, otaku idol ini tetap tampak bahagia

2014-02-15-otakujoushi-4

Idol yang baru saja mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu ini jujur begitu ditanya kalau ia otaku game. Ini dia kamar Mirin dari Dempagumi.inc sang otaku game!
2014-02-15-otakujoushi-3

Otaku animanga yang satu ini tidak kalah ekstrim dengan otaku pria. Bahkan saya yakin kebanyakan dari kita kamarnya tidak se-wah itu.

2014-02-15-otakujoushi-5

Fans Persona 4 ini tampak betah ada di kamarnya dengan berbagai pernak-pernik Persona 4.

Bagi yang penasaran, buku ini bisa dibeli di Akiba seharga 1995 yen.

2014-02-15-otakujoushi-1

Adakah yang sudi membuat buku berisi foto kamar otaku pria?

Naaahhh…..

Sumber: rocketnews