Produser Seri Final Fantasy Kembali Angkat Bicara Tentang Remake Final Fantasy VII

February 17, 2014 9:45 pm
Produser Seri Final Fantasy Kembali Angkat Bicara Tentang Remake Final Fantasy VII

Dalam wawancaranya dengan Eurogamer seperti dikutip oleh Siliconera, produser seri Final Fantasy, Yoshinori Kitase, yang juga merupakan sutradara dari game Final Fantasy VII kembali berkomentar mengenai kemungkinan game tersebut diremake.

Menurut Kitase, “ketersediaan staf dan dana” merupakan dua kendala terbesar yang menghalangi remake Final Fantasy VII, namun ada juga hambatan lainnya – Motivasi Kitase untuk mengerjakan proyek tersebut.

“Meskipun aku bisa mengatakan ingin melakukan hal (remake) itu, tapi karena hal tersebut akan menjadi proyek besar aku harus memotivasi diriku ke tahap dimana aku benar-benar siap untung menanggung tanggung jawab yang besar ini,” kata Kitase.

Dia juga mengatakan apabila proyek remake tersebut benar-benar terjadi, remake Final Fantasy VII akan menjadi proyek terbesar dalam hidupnya. Selain itu Kitase juga mengomentari kemungkinan adanya versi HD dari game Final Fantasy XII, dan mengatakan bahwa saat ini dia tidak mengetahui apakah benar kalau Square Enix menyiapkan rencana semacam itu.

“Itu akan tergantung kepada tim yang membuat (Final Fantasy) 12,” kata Kitase. “Kalau mereka berpikir itu adalah ide bagus mungkin mereka akan melakukannya.”

sumber: Siliconera