Tangan-Tangan ‘Nakal’ Pengincar Super Sonico Bermunculan di Akihabara

February 18, 2014 8:30 pm
Tangan-Tangan ‘Nakal’ Pengincar Super Sonico Bermunculan di Akihabara

Kalian pasti tahu kalau Jepang sedang didera musim dingin yang paling parah dalam 20 tahun terakhir. Memang ada siklus penumpukan salju yang parah setiap 5 tahun sekali, namun seharusnya itu terjadi tahun yang lalu.  Penumpukan salju ini membuat banyak orang terhambat pekerjaannya dan bahkan salah satu teman saya yang pergi ke Jepang kemarin keretanya dihentikan akibat salju yang menumpuk tinggi.

Namun hal itu tidak menghentikan kreativitas atau mungkin pikiran kotor para warga Jepang dalam memanfaatkan salju tersebut. Kita tahu mereka sangat pintar dalam mengolah salju menjadi sebuah patung salju. Seperti Pikachu yang bisa berubah menjadi Machochu di artikel sebelum ini, kali ini seorang staf dari toko merchandise otaku, Medio! membuat sebuah patung salju berbentuk tangan raksasa yang dinamakan Mad Hand di depan tokonya.

104

Salju yang menumpuk memang sudah cukup tinggi, tercatat sekitar 25cm di Tokyo dan hal ini dimanfaatkan oleh staf Medio! @SasakiJi untuk mendirikan sebuah patung es yang cukup luar biasa di depan poster promosional game PS3 Super Sonico yang akan dikeluarkan tahun ini, Motto Sonicomi! 



@SasakiJi membuat patung ini dalam 3 jam, seperti apa yang dituliskan dalam tweetnya, “Pekerjaan tahun ini!! Membuat tangan yang meraih “Sonicoppai”!!! Aku membuatnya dalam waktu 3 jam!!!”

105 106

Medio! sendiri mungkin memang memiliki tradisi tahunan membuat patung salju berbentuk luar biasa, erotis? Karena tahun lalu mereka pun membuat “Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon“, sebuah senjata pemusnah masal yang terkenal dari seri Gintama. Sungguh sebuah karya yang sangat spektakuler!

136
Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon

Mad Hand ini pun ditiru oleh toko buku Melon Books yang membuat Mad Hand versinya sendiri yang sedang meraih sebuah doujinshi Super Sonico berjudul “Super Eros” (ya, silahkan ditranslasikan sendiri ya) buatan circle Tengu Kotengu.

102 103

Maaf kalau ada yang harus disensor sedikit, namun kreatifnya warga Jepang ini memang patut dicontoh, mereka membuat sesuatu yang biasa jadi tampak luar biasa!

Source: AkibaBlog (NSFW)