[Wonder Festival 2014 Winter] Kumpulan Figure Yang Akan Membuatmu Geleng-Geleng Kepala

February 18, 2014 6:00 pm
[Wonder Festival 2014 Winter] Kumpulan Figure Yang Akan Membuatmu Geleng-Geleng Kepala

Sekarang semua yang moe-moe sudah terlewati, bagaimana kalau kita mulai masuk ke sisi terbaikgelap Wonder Festival?

wonfes2014winter

Mungkin kamu sudah mengetahui bila setiap Wonder Festival yang sudah berjalan, pasti ada pembuat figure amatir yang ikut memamerkan karyanya. Baik itu berbentuk papercraft, resin, terkadang bahkan die cast model pun ikut dipamerkan, dijual bahkan. Kriteria figure yang ditampilkan pun sepertinya bebas, mulai dari yang moe sampai yang hoe(k), mulai dari ero sampai ke yang homo. Disitulah letak kesenangan yang sebenarnya berada.

Bagaimana kalau kita mulai dari yang paling normal dari pabrikan figure yang saya yakin cukup normal, Max Factory. Figma merilis dua figure yang membuat saya cukup menggaruk-garuk kepala, yang pertama adalah figma Funashi dan yang kedua adalah FigmaPLUS kuda.

110 (1)

Oke, Funashi memang aneh, tapi apa yang aneh dengan kuda?

128

Well, tunggu sampai tanggal rilisnya datang kemudian saksikan update figma PLUS kuda melakukan hal yang aneh kepada figma lain, atau dilakukan sesuatu yang aneh juga oleh figure lain.

107 103 105

Bandai di sisi lain, mencoba menembus pasar manusia-manusia gila kreatif dengan membuat S.H.F Sadako. Mungkin saja dia datang dengan TV dan sumur andalannya. Saya yakin tingkat eksploitasi S.H.F ini akan cukup besar mengingat ‘kegunaannya’ bisa diposekan dalam berbagai macam situasi.

102 (1)

Kemudian kamu pasti tahu tentang Takara Tomy, pembuat mainan yang biasa membuat transformers ini pun tidak mau kalah, membuat figure yang aneh bin ajaib. Kali ini mereka membuat replika patung Liberty, yang, sepertinya memiliki lebih banyak ‘freedom‘ dari yang seharusnya.

104 Macam mana patung Liberty disuruh kayang begini

102

Tidak hanya patung Liberty saja yang dinodai oleh Takara Tomy, namun mereka juga membuat figure maid kecil yang siap membantu kamu memegang alat makanmu. Mulai dari sumpit, tusuk gigi, botol merica, dan lain-lain. Saya mulai bingung dengan apa yang dipikirkan divisi pengembangan mainan Takara Tomy.

104

105 107 108 109

106

Okay, sekarang para raksasa pembuat figure sudah tidak mengganggu kita lagi, mari masuk ke bagian terbaik terkelam dari Wonfes.

Untuk yang punya fetish figure-figure aneh, mungkin figure-figure dibawah ini cocok untuk kalian. Banyak figure ini yang dibuat oleh para pembuat figure amatir berbahan dasar resin. Jangan harap kalian dapat mendapatkan figure-figure ini bila kalian tidak membeli langsung atau menitip ke teman yang datang, karena biasanya kesempatannya sangat kecil.

202
“48 ciri orang freak” dari Yondemasu yo Azazel-san Z

110
Pantsuman: “Tertawalah Bezita!”

104
……

305
Karakasa obake + Miku? Imajinatif.

307
Wah ini, entahlah, untuk yang merayakan valentine mungkin cocok.

210
Wah, pouch untuk 3DS XL yang harganya…. jauh diatas 3DSnya sendiri…

702
Sungguh suatu cara yang baik untuk mengajarkan tentang revolusi Perancis kepada anak-anak.

Collage (26)
Saya hanya mengenal satu karakter saja, paling kanan atas adalah Roast Ojisan, sisanya….

Namun, diantara para kambing, pastilah ada kembangnya, kali ini kembangnya adalah figure “Kariage-Kun”! Bagi kalian yang hidup di tahun 90-an pastinya mengenali tokoh karyawan pemalas yang satu ini dan mentertawakan ide-idenya saat mengisengi Pak Kepala Bagian. Bagi kalian yang belum mengetahui tentang Kariage-Kun, cobalah untuk mencari komiknya di toko buku terdekat!

302b

Sayangnya, bahkan sebelum Wonfes berakhir pun figure kecil ini sudah habis terjual, kepopuleran Kariage memang luar biasa.

Image Source: AkibaBlog (NSFW)