Lebih Jauh Tentang WakuWaku Japan, Saluran TV Jepang Baru DI Indonesia

February 19, 2014 10:00 am
Lebih Jauh Tentang WakuWaku Japan, Saluran TV Jepang Baru DI Indonesia

Sabtu lalu WakuWaku Japan yang cukup membuat heboh para penggemar Jepang di Tanah Air akhirnya menggelar acara peluncuran resmi dari salurannya. Meski baru akan mengudara tanggal 22 Februari di Indovision dan Okevision. WakuWaku Japan juga menggelar sesi konferensi pers untuk menginformasikan lebih jauh mengenai apa itu sebenarnya WakuWaku Japan.

WakuWaku Japan mengambil kata “Waku waku”, seperti yang sudah kita ketahui, “waku waku” adalah salah satu ucapan Jepang yang bisa diartikan “deg-degan” atau “menanti sesuatu dengan tidak sabar”. Yang dalam konteks ini diartikan oleh SKY Perfect JSAT selaku penyedia tayangan ini sebagai saluran yang akan selalu dinanti.

Seperti yang dijanjikan, WakuWaku Japan akan menampilkan acara TV langsung dari Jepang 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Beragam acara dari anime dan tokusatsu, dorama, dokumenter hingga olahraga juga akan ditayangkan langsung dari Jepang.

wakuwakiprog

Semua tayangannya akan ditampilkan dengan dub asli suara Jepang dengan teks bahasa Indonesia. Dengan pengecualian beberapa tayangan anak-anak yang akan mendapat dub, seperti beberapa anime dan tokusatsu.

Susunan programnya adalah sebagai berikut;

  • Program pagi dan malam hari akan disesuaikan untuk anak-anak dan wanita
  • Program acara jam 19.00-21.00 difokuskan pada drama keluarga
  • Program acara jam 21.00 keatas difokuskan untuk penonton pria
  • Pada akhir minggu akan ditayangkan drama berdurasi 2 jam dan juga pertandingan J-League

Film drama akan mendapat tayangan ulang pada jam tertentu.

Untuk mempromosikan layanan ini, WakuWaku Japan melakukan banyak hal, diantaranya acara peluncuran berupa konser musik berjudul WakuWaku Japan Music Festival yang diadakan Sabtu lalu yang menampilkan JKT48, Afgan, Bunga Citra Lestari serta band dari Jepang flumpool.

IMG_4111

Ditayangkan juga iklan TV yang akan muncul selama 3 minggu ke depan di beberapa TV lokal yang menampilkan JKT48.

Masih akan ada juga penampilan Ultraman Cosmos di Balai Sarbini pada tanggal 22 Februari nanti.

Pantau website resminya untuk info lebih lanjut dan jangan lupa tonton salurannya nanti!