Seorang Polisi Tertangkap Basah Menukar Label Harga Sebuah Figure Kamen Rider

February 19, 2014 3:00 pm
Seorang Polisi Tertangkap Basah Menukar Label Harga Sebuah Figure Kamen Rider

Siapapun tahu mencuri dan menipu itu salah, namun apa yang terjadi saat yang melakukan tindak kriminal tersebut adalah seorang polisi?

junichitroll_3638 Polisi yang ini?

Seperti yang dilaporkan oleh Asahi Shimbun, seorang sersan polisi berumur 50an yang namanya dirahasiakan dan bekerja di kepolisan prefektur Mie ini tertangkap basah sedang menukar label harga sebuah figure kamen rider di sebuah toko barang bekas pada tanggal 16 November tahun lalu.

Sang sersan menukar label yang awalnya bertuliskan harga 1980 yen (sekitar 210rb rupiah) menjadi 400 yen (sekitar 45rb rupiah) yang dia ambil dari barang lain. Namun sebelum dia berhasil membawanya ke kasir, aksi nekatnya tersebut ternyata sudah diperhatikan oleh seorang karyawan toko maka tindakannya dapat digagalkan.

Kepolisian setempat kemudian mengirimkan kasus tersebut ke Kejaksaan Publik Distrik Numatsu dengan tuduhan percobaan penipuan pada bulan Januari 2014. Sang sersan dihukum dengan pemotongan gaji sebesar 10% selama 6 bulan ke depan, dan dia sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai polisi.

Ditilang Sumber

Sungguh ironis rasanya mengetahui seorang penegak hukum ingin mencuri sebuah figure pembela kebenaran. Saya harap dia memiliki alasan yang masuk akal atas tindakannya yang, tidak masuk akal ini.

Source: Crunchyroll