Kitase: “Kedepannya, Final Fantasy Mungkin Akan Menuju PC”

February 21, 2014 1:06 pm
Kitase: “Kedepannya, Final Fantasy Mungkin Akan Menuju PC”

Selama ini Final Fantasy adalah kemewahan eksklusif bagi para pemegang konsol. Namun menurut salah satu produser Final Fantasy ini, hal itu mungkin akan segera berubah.

Dalam wawancara terakhirnya, Yoshinori Kitase berbicara tentang bagaimana sebenarnya FF XIII pada awalnya dibuat di PC. Lalu akhirnya dipindah ke konsol, tetapi Kitase mengungkapkan bahwa versi PC sangat mungkin dilakukan. Yang menjadi hambatan keputusan itu adalah isu pasar dan juga keamanan.

250001

Kitase menambahkan; “Tetapi kami melihat ada beberapa negara dan daerah dimana pemain PC mengakar sangat kuat. Jadi karena kami berharap kami dapat membawa game kami ke seluruh dunia dan sebanyak-banyaknya ke gamer yang ada, ya, kami sangat tertarik untuk segera mengimplementasikan hal itu (versi PC) sesegera mungkin”

Sejauh ini game Final Fantasy yang sudah hinggah di PC adalah VII dan VIII, yang mana Kitase katakan cukup sukses (tidak menghitung game online FF XI dan FFXIV)

Untuk gamer tanah air, tampaknya ini merupakan berita bagus, dimana kebanyakan para gamer tetap memiliki PC sebagai alternatif bermain game karena “satu dan lain hal”.

Ya, kan?

Sumber: Crunchyroll