Inilah Cara Membuka Snack Seperti Lelaki Sejati Ala Orang Jepang

February 22, 2014 4:00 pm
Inilah Cara Membuka Snack Seperti Lelaki Sejati Ala Orang Jepang

Siapa yang tidak kenal momogi? Snack genggam berukuran silinder yang pas dibawa kemana-mana ini ternyata juga menjadi snack yang sangat digemari di Jepang. Bahkan sampai harus distok ulang di rak toko-toko setiap minggunya.

ss (2014-02-21 at 08.50.08)

Umaibo, momogi Jepang ini sudah bertahan sejak 30 tahun lalu dan memang penggemarnya kebanyakan berasal dari kalangan murid SD, tidak jauh beda dengan di Indonesia lah ya. Namun bukan berarti kita tidak boleh makan umaibo kan? Sekarang saatnya kita belajar cara membuka umaibo seperti lelaki sejati!

Mari kita belajar dari salah satu lelaki paling bijak di kantor berita Rocketnews, Mr . Sato! Namun saking bijaknya, sepertinya Mr. Sato tidak mau menutup telponnya sebelum dia selesai berbicara, sungguh orang yang baik! Tapi kok.. dia menelpon sambil makan?

Setelah telepon beliau selesai, begitu pula dengan umaibonya, Mr. Sato memberikan beberapa arahan bagaimana cara membuka Umaibo seperti lelaki sejati!

ub-1
Pertama, peganglah umaibo di bagian atas bungkusnya.

ub-2
Kemudian, bengkokkan sikumu dan angkat kakimu, ayunkan lenganmu sehingga ujung bawahnya mengenai bagian paha diatas lututmu.

ub-3

Kuncinya adalah untuk membuka bungkusan snack tepat saat bungkusannya mengenai kaki kita. Berikanlah gaya yang cukup kuat supaya tekanan udara dalam bungkus umaibo cukup kuat untuk membuka bungkusnya. Bila tidak, umaibomu tidak hanya gagal terbuka tapi juga akan hancur berantakan di dalamnya.

kenichi_114_06_final

Cara ini juga pernah muncul di komik History Strongest Disciple Kenichi lho.

Jadi tak perlu malu bila kamu masih menikmati umaibo di umur bangkotan, karena lelaki sejati pun makan umaibo, kenapa kamu tidak?

Source: Rocketnews