Di Taiwan, Penayangan Sword Art Online Dituntut

February 23, 2014 11:27 am
Di Taiwan, Penayangan Sword Art Online Dituntut

Lagi-lagi berita menyoal penayangan anime yang menurut Komisi Penayangan lokal suatu negara tidak pantas. Beberapa waktu lalu kita mendapat anime imouto yang dipindah jam tayangnya karena terlalu porno untuk jam 10 malam. Sekarang anime yang diprotes adalah anime yang kita semua kenal baik yang seharusnya tidak bermasalah.

asunaraepNOsayTaiwan (3)

Sword Art Online yang ditayangkan di Taiwan sudah sampai pada episode-episode klimaks, dimana yang kita semua tahu adalah akhir dari perjalanan Kirito menyelamatkan Titania/Asuna dari genggaman tangan nakal Oberon/Eeh siapa nama si kacamata menjijikan itu?

Episode yang diprotes oleh badan penyiaran Taiwan adalah episode dimana terlihat adegan Oberon yang dengan nakal dan jahat serta vulgar-nya (menurut Taiwan) berusaha menggerayangi Titania yang terikat dengan baju yang terlihat tinggal ditarik itu lepas semua. Tidak ketinggalan jilat-menjilat Oberon yang tampak sangat jahat dan sangat NTR.

asunaraepNOsayTaiwan (2)

Gara-gara masalah itu, stasiun TV yang menayangkannya dianggap melalaikan standar sensor negara dan mendapat hukuman denda sebesar 210.000 NTD (New Taiwan Dollar) atau setara dengan 81 Juta Rupiah.

Tampaknya memang di Taiwan sendiri SAO dianggap sebagai tayangan yang ditargetkan untuk anak-anak. Tidak salah sih, sekilas ceritanya adalah seorang jagoan sakti dengan pedang keren melawan monster dengan teman-temannya. Dikira akan mengajarkan moral tentang cinta dan persahabatan, anak-anak itu malah akan disuguhi adegan NTR kelas berat. Wajar pemerintah Taiwan geram.

Atau jangan-jangan karena petinggi badan sensor Taiwan itu pembenci Oberon dan anti-NTR?

Sumber: Nownews Taiwan