Edamame! Jesus! Colossal Titan! Tokyo Marathon Dipenuhi Kostum-Kostum Yang Unik!

February 27, 2014 8:17 pm
Edamame! Jesus! Colossal Titan! Tokyo Marathon Dipenuhi Kostum-Kostum Yang Unik!

Sepertinya anime sudah begitu mengakar di Jepang sampai-sampai setiap acara besar biasanya akan mendapatkan diri mereka ‘didatangi’ oleh peserta-peserta yang sedikit ajaib. Mulai dari manusia sampai dengan non-manusia seperti vending machine yang tidak biasa seperti ini.

Tokyo Marathon adalah acara marathon tahunan di Jepang yang dapat diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Pada tahun 2012, acara ini dinobatkan menjadi satu dari enam marathon besar dunia, bersanding dengan Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York. Namun seperti biasa, selalu ada alasan untuk memusatkan perhatian (terutama otaku) pada Tokyo Marathon.



Colossal Titan? Ya, makhluk ini muncul secara mengejutkan (atau lebih tepatnya, tidak aneh bila muncul mengingat kepopuleran Shingeki no Kyojin) di Tokyo Marathon 23 Februari 2014 lalu. Entah apa yang dilakukannya di tengah Marathon ini. Mungkin kalau dia lapar, dia akan mulai memakan peserta-peserta lainnya.



Selain itu Kao-nashi dari anime terkenal Spirited Away buatan Studio Ghibli juga muncul menarik perhatian para peserta dan pengunjung.

8b9603a7d5224142d48c1cc2bb9e04a31393193528_full

Dalam perjalanan menuju Tokyo Marathon pun kamu akan menemukan pemandangan-pemandangan aneh seperti ini. Entah apa maksud mereka berpakaian seperti lobak, pisang, dan edamame, tapi pastinya panas berpakaian seperti itu di dalam kereta. Oh, sepertinya juga ada maid di ujung.

jesusmarathon

Walaupun mereka yang diatas mungkin kepanasan, saya heran apa yang membuat orang ini tidak kedinginan. Karena dia cosplay sebagai Jesus (bukan, bukan Jesus dari Saint Onii-san) asli lengkap dengan salibnya.

jesusmarathon3

Dia ikut berlari di tengah udara dingin tanpa busana yang memadai. Mungkin dia salah satu juara di acara hari Fundoshi yang menggeser hari Valentine.

jesusmarathon2

Jesus menarik banyak perhatian dan tentunya memenuhi twitter Jepang dengan foto-fotonya.

Namun siapakah yang memenangkan Tokyo Marathon? Apakah Titan akan melangkahi semua peserta lain atau Jesus akan membelah lautan pelari ini?


https://twitter.com/mugendai_com/status/437401963861258241

Jawabannya adalah Dickson Chumba dari Kenya dan Tirfi Tsegaye dari Ethiopia yang menang. Tentu saja ras kulit hitam lebih superior dalam hal berlari… apa yang saya pikirkan?

Source: Crunchyroll