Menantang Badai Salju Demi Coklat! Rasakan Semangat Otaku di Akihabara!

February 28, 2014 1:00 pm
Menantang Badai Salju Demi Coklat! Rasakan Semangat Otaku di Akihabara!

Mumpung masih di bulan Februari, boleh dong kita bicara soal Valentine lagi? Sebelum kita pindah bulan, masih ada satu cerita lagi yang sepertinya saya berhutang kepada dunia otaku di Indonesia, walau sebelum ini kami sudah membuat cukup banyak artikel mengenai Valentine. Memang kebanyakan dari artikel ini aneh (kami salahkan orang Jepang untuk keanehannya) seperti karakter yang paling laku di hari Valentine, pencampuran ‘darah’ dalam coklat, coklat berbentuk gigi untuk merayakannya, sampai penggeseran hari Valentine menjadi hari Fundoshi. Tapi belum pernah ada artikel mengenai bagaimana cara otaku Akihabara merayakan Valentine. Topik itu akan kami bahas sekarang, dan inilah apa yang dilakukan oleh para otaku di Akihabara pada hari Valentine!

Seperti yang sudah kita tahu, Jepang tengah dilanda badai salju terparah sejak tahun 1994 dan penumpukan salju terjadi dimana-mana, termasuk daerah Kanto, dimana Tokyo (dan tentunya Akihabara) berada. Hari Valentine pun tak luput dari serangan salju. Walaupun begitu, sudah direncanakan akan adanya pembagian coklat dari berbagai toko di Akihabara, dan para Otaku tidak akan melewatkan kesempatan ini. Salah seorang pengguna twitter pun berkata:


https://twitter.com/IEEE80211/status/434247914102071297
Bagi-bagi coklat di tengah badai salju seperti ini… gak waras ya?
 

Seperti yang diduga, ratusan orang mengantri di depan Sofmap AM Hall, Animate Akihabara, dan Toranoana Akihabara B.

infinite stratos akiba  infinite stratos akiba2

Seperti inilah keadaan di Sofmap AM Hall, para cosplayer Infinite Stratos membagikan coklat kepada para pengunjung demi mempromosikan game PSVita dan PS3 terbaru dari serinya yang berjudul Infinite Stratos 2: Ignition Hearts.

gochuumon wa usagi desuka promosi coklat

Sementara Animate mempromosikan anime baru yang akan keluar, Gochuumon wa Usagi desuka? yang akan keluar pada bulan April 2014 mendatang.

antrian animate awal antrian animate akhir

Panah merah yang berada di kiri adalah ujung antrian yang paling depan, dan itupun masih diluar toko, sedangkan ujung paling belakang ditunjukkan dengan panah merah di kanan.

d-frag toranoana

Di Toranoana, antrian pun tercipta karena banyak yang menginginkan coklat dari para cosplayer D-frag. Seperti yang bisa kamu lihat, ada beberapa cosplayer yang memakai sarung tangan. Apakah mereka takut kedinginan atau takut menyentuh tangan yang sudah ‘dihangatkan’ terlebih dahulu, saya gagal paham.

d-frag toranoana2 d-frag toranoana antrian

Karena sudah menjadi tradisi, kemungkinan para lelaki ini akan diminta untuk melakukan pembayaran kepada toko-toko diatas saat White Day pada bulan Maret mendatang. Sungguh taktik yang luar biasa. Namun karena lebatnya hujan salju, beberapa toko terpaksa menghentikan pembagian coklatnya dan harus menutup toko lebih awal.

alice soft closed Distributor game dewasa Alice Soft yang menghentikan promosinya.

Seorang pengguna twitter dengan nama akun @katztu pun berkata:


Semua toko tutup lebih cepat,  untuk mendapat coklat di Akihabara harus mempertaruhkan nyawa ><

Setelah semua orang pulang pun kira-kira seperti inilah keadaan Akihabara. Seperti yang bisa kamu lihat dari banyaknya jejak kaki dan salju di sekelilingnya, bisa kamu perkirakan kan seperti apa perjuangan para otaku ini untuk mendapatkan coklat?

aftermath aftermath2 aftermath3

Seperti apakah perjuanganmu untuk mendapatkan coklat di hari Valentine kemarin? Apakah seberat para otaku ini walaupun yang mereka dapatkan sepertinya hanyalah sebatas ‘giri choco’ biasa, bukan ‘honmei choco’.

Source: Akibablog (NSFW)