Saitama, Lebih Dari Kota Ziarah Berbagai Anime

March 2, 2014 7:00 pm
Saitama, Lebih Dari Kota Ziarah Berbagai Anime

Bagi yang sedang jalan-jalan ke Jepang, tempat apa yang paling pertama ingin kalian kunjungi? Bagi sebagian besar pembaca JOI pasti menjawab “AKIBA” ya, apalagi yang belum pernah. Mungkin wanita ingin lebih ke Ikebukuro tempat imajinasi kalian menjadi protagonis harem di manga shoujo tercapai di berbagai butler cafe yang ada. Setelahnya mungkin Kyoto dan Osaka. Pernahkah terpikir untuk mencoba mengunjungi Saitama?

saitamadesu (1)

Saitama terletak di sisi utara Tokyo dan bisa ditempuh dengan kereta dari Shinjuku! Dan tiketnya juga tidak mahal loh, setidaknya kamu tidak perlu naik Shinkansen seperti saat mau ke Kyoto atau Osaka.

Memang apa yang ada disana? Bagi para penonton anime pasti tidak asing dengan beberapa anime yang akan saya sebutkan; Crayon Shinchan, Lucky Star, Anohana, Hoshi no Koe dan Totoro. Semua anime itu bertempat di Saitama! Tentu dengan referensi tempat-tempat nyata seperti yang ada di Hoshi no Koe buatan Makoto Shinkai, buktinya di gambar ini;

saitamadesu (4)

Lucky Star juga, Kuil tempat tinggal kembar Hiiragi yang disebut kuil Takanomiya adalah kuil Washinomiya dalam nama sebenarnya, dan menjadi sangat terkenal saat animenya tayang. Para penggemar berbondong-bondong mengunjungi anime itu, apalagi saat tahun baru, dimana jumlah pengunjung kuil itu menjadi fenomena sendiri.

Saya tidak perlu menjelaskan lebih jauh tentang anime lain yang sudah jelas disebut dalam sinopsis atau dialog karakternya kalau mereka memang tinggal di Saitama. Selain anime spot, tentu ada juga tempat lain yang menarik dikunjungi, seperti Saitama Super Arena, tempat dimana banyak diadakan konser musik artis Jepang dan mancanegara. Dari ANIMELO sampai Taylor Swift mengadakan konser disana.

saitamadesu (3)

Mau tahu lebih jauh tentang Saitama? kunjungi saja website resmi kota Saitama dan jangan lupa like Facebook Saitama Indonesia, dimana kita bisa berkenalan dengan karakter orisinal Saitama yang akan memandumu lebih jauh tentang isi Saitama!