Maukah Kamu Mengkonsumsi Jamur-Jamur Budidaya Ini?

March 3, 2014 6:13 pm
Maukah Kamu Mengkonsumsi Jamur-Jamur Budidaya Ini?

Selain sebagai sumber protein, jamur adalah makanan yang cukup populer di Jepang, terbukti dengan banyaknya kandungan jamur di setiap hidangannya walaupun kadang jamur suka dikaitkan dengan objek tubuh yang lain. Selain itu, setiap tahun pun warga Jepang senang melakukan perburuan jamur di gunung-gunung.

sample-d0a25f5cf91e39c86d712411df046d1c pixiv/azdcgbjm

Bagi orang biasa, jamur ya jamur, tumbuhan yang hidup di tempat gelap dan lembab seperti di ketekmu, namun bila kamu merasa ingin menumbuhkan jamur di badanmu sendiri, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menumbuhkan jamur ini, walau saya yakin beberapa dari kamu sudah ‘punya tanpa ditanya’.

“Mushroom Cultivation Kit” atau “Kit Penumbuh Jamur” ini murah dan saya pun sudah pernah melihatnya beberapa kali di internet. Namun berhati-hatilah saat menumbuhkannya karena mungkin, jamur ini akan tumbuh besar! Sebesar bagian-bagian tubuh manusia!

jamur jijik (6)

Ada banyak kit di pasaran, tapi pada dasarnya, mereka semua adalah hal yang sama. Contohnya yang tersedia di Rakuten ini untuk 650 yen (sekitar 80ribu rupiah)

Dengan pembelian kit tersebut kamu akan mendapat “bahan” pembuat jamur, disertai dengan kantung untuk menampungnya dalam keadaan lembab dan hangat, sebuah guide dan tanah akadama.

jamur jijik (7)

Kalau kamu melakukannya sesuai dengan instruksi yang diberikan, hasilnya akan seperti ini, gendut, bulat, simetris dan pastinya lezat!

Namun tidak semua eringi (nama jamur ini dalam bahasa Inggris) tumbuh seperti yang diinginkan. Entah karena inkompetensi sang penanam atau memang dia sebenarnya sedang mencoba menumbuhkan ‘sesuatu’, lihatlah beberapa jamur paling mengerikan yang ada di twitter ini.

jamur jijik
Eringiku telah berubah seperti sesuatu yang datang dari dimensi lain saat aku salah mengikuti instruksi menumbuhkannya
.

jamur jijik (3)
Tiap pagi dan malam aku akan selalu menyapanya dengan, “Wow! Big Magnum!”
(Bukan magnum yang pistol atau es krim ya, ini “big magnum” yang “itu.”)

jamur jijik (5)
Aku menaruh jamur hadiah dari pacarku untuk Natal di sebelah TV dan suatu hari di wawancara TV aku melihat seorang wanita berkata, “Hadiah dari cowokku biasa saja. Aku tidak mengerti selera dia, dia membelikanku tas biru-hijau dan kalung Chanel!” Setelah melihat iklan itu aku mulai berpikir aku menaruhnya (jamur) di tempat yang salah.

 jamur jijik (4)
Karena dia berubah menjadi seperti ini, mungkin sudah saatnya aku berpikir ada yang salah.

Namun janganlah takut karena tentunya dimana ada kejahatan pasti ada kebaikan! Walaupun berbeda dari imajinasimu, tapi setidaknya mungkin dia adalah pahlawan yang cocok dalam membasmi jamur-jamur ini! JOI sempat membahas kit ini lewat artikel wonfes kemaren lho!

jamur jijik (2)
Aku menancapkan tangan dan kaki dari kit battle eringi, kupikir itu terlihat cukup bagus.

Apabila memang kamu ingin menumbuhkan eringi, silahkan, be my guest. Asal kamu tidak menumbuhkannya untuk memanggil setan atau membuat sebuah alat ‘pemuas kebutuhan‘.

Source: Rocketnews
Header Image: pixiv/walzrj