Sentai ToQGer Menampilkan Serangan Mesum!?

March 3, 2014 12:33 pm
Sentai ToQGer Menampilkan Serangan Mesum!?

Anda mengikuti seri Sentai? Saya sendiri sih tidak (tidak ada alasan tertentu, memang Saya tidak mengikuti seri Sentai saja). Tapi seri Sentai terbaru, Ressha Sentai Tokkyuger (atau menurut romanisasi resminya, ToQger), sempat menarik perhatian banyak orang saat pertama kali ditampilkan karena desain kostum yang agak sederhana dan desain mecha yang SANGAT sederhana. Kini, ToQger kembali menarik perhatian orang-orang karena adegan yang bisa membuat penontonnya berteriak “Woy NSFW woy!!”.

Pertama-tama, mari Saya jelaskan tentang robot dari ToQger, TokkyuOh (atau romanisasi resminya, ToQ-Oh). Proses penggabungan (alias “gattai”) dari ToQ-Oh bisa dibilang sangat sederhana. 5 kereta berjejer secara paralel dan menempel, lalu sedikit melipat di bagian tertentu, selesai.

Proses berubahnya bisa dilihat di review mainannya karena persis sama dengan di acaranya.

Review singkat dan praktek transformasi DX ToQ-Oh oleh Bonolenov

Salah satu fitur yang cukup ironis adalah unit sang tokoh utama, Red Ressha, melipat di bagian selangkangan dari ToQ-Oh. Hal ini tentunya sempat menjadi lawakan di Twitter ketika para pemilik DX ToQ-Oh memosisikan Red Ressha dalam keadaan “tegang” setengah melipat.

toqohpiiiip

Namun, di luar dugaan, entah apakah para staff ToQger sadar dengan lawakan yang terjadi di Twitter, atau sejak awal memang direncanakan, episode terbaru ToQger menunjukkan ToQ-Oh menyerang dengan tit– Red Ressha yang setengah melipat!!

rrattack1

rrattack2

rrattack3

Tentunya hal tersebut membuat keributan, mengingat hal ini terkesan terlalu mesum untuk acara anak-anak (sementara acara anak-anak sebelahnya ditulis oleh Urobuchi dan ada pisang dan dua biji berjejer). Lucunya, Masami Obari, desainer mecha Gravion, Dancouga Nova, Compatible Kaiser dll dan juga animator untuk opening Dragonar, Gundam AGE, Gundam Build Fighters, dan berbagai anime mecha lainnya ikut serta memeriahkan suasana dengan mengpost gambar ini di Twitter setelah ada fan yang memintanya menggambar ToQ-Oh:



“Nih (* ̄ω ̄)ノ. Imajinasiiiiiiiiiiiiiiii! (dengan suara Seki)”

Bagaimana menurut pembaca sekalian? Apakah hal ini tidak pantas? Apakah jurus ini akan dipakai lagi? Apakah akan ada serangan mesum lainnya? Apakah serangan ini bisa direplikasikan di Super Robot Chogokinnya (kalau nanti keluar)?

Untuk saat ini kita tutup dulu dengan lagu Vocaloid yang sesuai.

Sumber: Hachimakikou