Setelah Gundam, Kini Zaku-II Juga Akan Mendapatkan Patung Skala 1/1!

March 3, 2014 5:00 pm
Setelah Gundam, Kini Zaku-II Juga Akan Mendapatkan Patung Skala 1/1!

Gundam sudah pasti dikenal semua orang sebagai salah satu ikon animasi robot di Jepang. Hal ini terbukti dari patung replika Gundam dengan skala 1/1 setinggi 18 meter yang telah bertengger di Odaiba sejak tahun 2009. Selain itu, sempat ada beberapa patung-patung robot anime skala raksasa dari seri-seri lain seperti Macross, Evangelion, dan Zone of the Enders (meski tidak ada yang benar-benar berdiri sepenuhnya). Kini, seri Gundam akan mengeluarkan satu lagi patung replika skala 1/1 dari serinya, yaitu unit saingan dari Gundam, Zaku-II!

zaku11

Taman hiburan Nasu Highland Park di bagian utara Tokyo sudah memamerkan mainan-mainan Bandai sejak tahun 2011. Dalam perayaan 35 tahun taman hiburannya, Nasu Highland Park akan menambah satu pameran tambahan yang akan menampilkan Zaku-II dalam skala 1/1 tersebut. Namun, tidak seperti patung Gundam RX-78-2 skala 1/1 yang berdiri tegak, Zaku-II ini akan diletakkan di tempat perbaikan yang dinamakan “Zaku Repair Bay” dan penonton bisa melihat Zaku tersebut dari panggung bertingkat dua.

Selain “Zaku Repair Bay”, ada juga atraksi-atraksi lain seperti “Memorial Photo Corner” di mana anda bisa mengambil foto di tempat-tempat khas Gundam pertama seperti singgasana Degwin Zabi, kokpit Gundam, dan bersama Char Aznable di bar bila anda merasa kalau anda bukan “cuma bocah”.

bouyadakarasa

Ada juga atraksi lain, “Timeline Corner”, di mana ada 4 replika Gundam dengan skala 1/10, pameran tentang sejarah mainan Gundam dan hobbynya, kuis Gundam, dan toko yang menjual merchandise Gundam yang hanya ada di taman hiburan ini.

Pameran baru ini dibuka mulai dari 1 Maret kemarin dan akan terus berlangsung hingga 5 Januari tahun depan.

Sumber: Anime News Network
Header image: Gelbooru